19 November 2018
Home / Olahraga / Bola / Munchen kunci gelar Bundesliga usai tekuk Augsburg

Munchen kunci gelar Bundesliga usai tekuk Augsburg

Bayern Munchen keluar sebagai juara Bundesliga Jerman musim 2017/2018. (Kredit: Goal)

Augsburg (RiauNews.com) – Meski Bundesliga Jerman masih menyisakan enam pertandingan lagi, namun Bayern Munchen sudah mengunci gelar juara untuk yang ke-28 kali usai sukses menggebuk Augsburg dengan skor 4-1.

Tambahan 3 poin ini membuat torehan 72 poin milik tim besutan Jupp Heynckes itu tak mampu dikejar Schalke yang saat ini berada di tempat kedua, dengan raihan 52 poin.



Meski masih masih menyisakan 6 laga, namun pencapaian maksimal yang bisa diraup Die Konigsblauen adalah 70 poin, sehingga tidak mungkin bagi mereka menggeser Munchen.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion WWK Arena, Sabtu (7/4/2018), Bayern sempat tertinggal lebih dulu di menit 18 lewat gol bunuh diri.

Baca Bayern Munchen raih kemenangan di kandang Sevilla

Jerome Boateng yang terlampau santai mengontrol bola sehingga bisa dicuri Sergio Cordova. Tembakan striker Venezuela ini diselamatkan Sven Ulreich, tetapi si kulit bulat memantul masuk ke dalam gawang setelah mengenai bek Niklas Sule.

Tersentak, Bayern pun bangkit. Akhirnya mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-32, lewat tandukan Corentin Tolisso yang memanfaatkan umpan silang Joshua Kimmich. Selang 6 menit kemudian klub Bavaria itu berbalik unggul.

Sebuah permainan kombinasi dengan Juan Bernat, membuat James Rodriguez sukses mencetak gol. Kapten Bayern Arjen Robben berhasil menambah gol timnya lewat sebuah tembakan first time di menit ke-62.*** (Goal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: