26 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Luis Milla belum beri jawaban

Luis Milla belum beri jawaban

Luis Milla Aspas

Jakarta (RiauNews.com) – Luis Milla Aspas hingga saat ini belum memberikan jawaban atas tawaran perpanjangan kontrak yang diberikan Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI).

Meski demikian, menurut Direktur Media PSSI Gatot Widakdo mengungkapkan, hingga Kamis (30/8/2018), PSSI masih terus menjalin komunikasi dengan Milla agar bersedia kembali ke Indonesia.

“Kami masih menunggu respons dari Luis Milla,” ujar Gatot.

Ia menyampaikan, PSSI juga menjalin hubungan dengan asisten Milla, Julio Banuelos, agar meminta sang pelatih bersedia kembali menjadi juru taktik skuat Indonesia menuju Piala AFF 2018.

Sebelumnya, Komite Eksekutif (Exco) PSSI resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Milla di timnas Indonesia pada Selasa (28/8).

Keputusan tersebut dikeluarkan paska Indonesia kandas pada babak 16 besar Asian Games 2018 sepekan sebelumnya. Hasil tersebut membuat skuat Garuda gagal mencapai target semifinal. Kegagalan di pesta olahraga Asia tersebut mengulangi kiprah skuat Garuda yang gagal merebut medali emas SEA Games 2017.

Walau tak mencapai target, permainan timnas Indonesia mengundang pujian dari masyarakat Indonesia. Acungan jempol juga diberikan sejumlah pelatih lokal atas permainan Stefano Lilipaly dkk, terutama saat Asian Games 2018. Alhasil PSSI mendapatkan desakan dari berbagai arah untuk memperpanjang kontrak Milla.

Tetapi, setelah PSSI setuju memperpanjang masa kerja Milla, sang pelatih tak langsung memberikan jawaban. Padahal, September dan Oktober mendatang, PSSI sudah memasuki masa persiapan menuju Piala AFF yang akan digelar pada November dan Desember.

Piala AFF 2018 akan kick off perdana pada 8 November. Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Jika Milla setuju melanjutkan kontrak kepelatihannya, PSSI kembali memberikan target timnas Indonesia harus meraih gelar juara.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: