Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Suasana muram di Camp Nou dalam laga perdana musim ini

Suasana muram di Camp Nou dalam laga perdana musim ini

Para pemain Barcelona melakukan hening cipta guna menghormati korban pada teror yang terjadi Kamis sebelumnya. (Kredit Foto: FC Barcelona)

Barcelona (RiauNews.com) – Stadion Camp Nou yang menjadi kandang Barcelona memiliki kapasitas 99.000 penonton, dan selalu disesaki oleh fans di setiap pertandingannya. Namun di laga perdana musim 2017-2018 kala menjamu Real Betis pada Senin (21/8/2017) dini hari WIB, salah satu stadion terbesar di dunia ini terasa lengang, sebab hanya dihadiri 56.480 penonton.

Hal ini tak lepas dari serangkaian teror yang sebelumnya terjadi di wilayah Katalan. Serangan di Barcelona dan Kota Cambrils pada Kamis (17/8), menewaskan 14 orang dan melukai lebih dari 100 orang.

Klub mengumumkan pihaknya mengabulkan permintaan para penggemar untuk mengembalikan tiket.

“Ini merupakan penghormatan yang menyentuh, kami ingin merayakan kemenangan ini dan saya mendedikasikan gol (pertama) kepada para korban dan keluarga mereka,” kata Gerrard Deulofeu yang pada pertandingan tersebut mencetak satu gol dan satu assist demi mengatarkan Barcelona menang 2-0 atas tamunya.

Para pemain Barca memberi penghormatan kepada para korban dengan mengenakan tulisan Barcelona di bagian belakang kaus mereka dan bukannya nama-nama mereka.

Tulisan “Barcelona” menggantikan nama pemain. (Kredit Foto: FC Barcelona)

Walikota Cambrils, wakil walikota Barcelona, dan kepala polisi kota diundang ke boks presidensial, di mana 14 kursi ditutupi — untuk menandai para korban tewas.

Sebagaimana di setiap stadion pada dua divisi teratas Spanyol pada akhir pekan ini, sebelum pertandingan dilakukan mengheningkan cipta dan diikuti dengan yel-yel “Kami tidak takut.”***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: