20 Agustus 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Ini pelatih idaman fans Real Madrid

Ini pelatih idaman fans Real Madrid

Mauricio Pochettino

Madrid (RiauNews.com) – Mauricio Pochettino saat ini menjadi kandidat kuat mengisi posisi manajer Real Madrid yang baru saja kosong setelah Zinedine Zidane memutuskan untuk mundur.

Namun lain halnya jika ditanyakan pada fans Los Blancos. Media olahraga ternama Spanyol, AS, yang menggelar poling menyusul pengunduran diri Zidane memperoleh hasil berbeda.



Jurgen Klopp menjadi yang teratas dengan raihan 40 persen atau dipilih oleh 120 ribu fan Madrid. Sementara Pochettino hanya 34 persen, diikuti Joachim Loew 15 persen dan Arsene Wenger 9 persen.

Seperti diketahui, Klopp adalah manajer Liverpool yang menjadi lawan Real Madrid dalam final Liga Champions musim 2017/2018 beberapa waktu lalu.

Ini bukan kali pertama, Klopp dikaitkan dengan kursi kepelatihan Madrid. Pada 2013, sempat ada pembicaraan antara pihak klub dan Klopp saat dia masih menjadi manajer Borussia Dortmund. Saat itu, Klopp berkomentar, “Saya tidak punya waktu untuk Real Madrid.”

Jurgen Klopp.

Tidak mudah bagi Madrid jika menginginkan jasa Klopp melatih di Bernabeu. Pertama, Klopp terikat kontrak di Liverpool hingga 2022. Kedua, Klopp tengah menjalani rencana musim depan di mana ia baru saja mendapatkan Fabinho dari AS Monaco dan menunggu kedatangan Naby Kieta dari RB Leipzig.

CV Klopp sebagai pelatih memang sepertinya cocok untuk Madrid. Klopp terbilang masih muda sebagai pelatih dan pada saat yang sama memiliki pengalaman di dua liga besar di Eropa (Bundesliga dan Liga Primer Inggris). Dia paham bagaimana melatih tim yang berkompetisi baik di liga lokal dan kompetisi eropa. Klopp pun memiliki kemampuan menangani pemain bintang dan memiliki preferensi gaya permainan menyerang.

Pada 2008, Klopp meninggalkan Mainz untuk melatih Dortmund yang nyaris bangkrut. Melatih tim dengan banyak pemain tua, Klopp memimpin Dortmund bersaing dengan Bayern Muenchen. Klopp berhasil meraih dua gelar Bundesliga, satu Piala Jerman dan Dua Piala Super Jerman hanya dalam kurun empat tahun menangani Dortmund.

Di Liga Champions, Dortmund pernah nyaris menjadi juara pada 2013 sebelum gol telat Arjen Robben menggagalkan Klopp mengangkat trofi Si Kuping Besar. Klopp kemudian bergabung dengan Liverpool pada 2015. Setahun melatih the Reds, kontrak Klopp langsung diperpanjang hingga 2022. Musim ini, Klopp membawa Liverpool ke final Liga Champions meski akhirnya tumbang dari Real Madrid.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: