Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Gasak Alaves 4-0, Atletico Madrid kembali ke jalur kemenangan

Gasak Alaves 4-0, Atletico Madrid kembali ke jalur kemenangan

Diego Costa. (Foto: AS)

Vitoria-Gasteiz (RiauNews.com) – Bertandang ke Stadion Mendizorroza, Ahad (31/3/219) dini hari WIB, Atletico Madrid kembali sukses mempermalukan tuan rumah Deportivo Alaves dengan skor 4-0.

Gol-gol dari Saul Niguez, Diego Costa, Alvaro Morata dan Thomas Partey sukses mengirim Atletico kembali terpisah sepuluh poin dari pemuncak klasemen La Liga Barcelona dan lima di atas peringkat ketiga Real Madrid, yang baru akan bermain pada Ahad malam nanti.

Baca: Atasi Getafe 2-0, Atletico bayangi Barcelona

Kemanangan ini menjadi penawar bagi Atletico setelah mengalami kalah beruntun dari Juventus di Liga Champions dan Athletic Bilbao sebelum jeda internasional, yang sekaligus memupus harapan mereka menuntaskan musim dengan trofi setelah menyabet Piala Super Eropa pada Agustus tahun lalu.

Saul, yang peluang sebelumnya digagalkan Fernando Pacheco, lebih beruntung di menit kelima ketika ia melepaskan tembakan kaki kiri kelas ke arah gawang setelah menerima umpan matang Antoine Griezmann.

Atleti menggandakan keunggulan enam menit kemudian, Costa menjangkau umpan Koke dari jarak 25 yard sebelum melepaskan tembakan keras di luar jangkauan Pacheco di sisi kanan gawang untuk mencetak gol pertamanya sejak November tahun lalu.

Baca: Chelsea sepakat jual kembali Diego Costa ke Atletico Madrid

Alaves mengeluhkan keputusan wasit yang tidak memberikan kartu kuning kedua kepada Thomas Lemar yang mengangkat kaki terlalu tinggi, seiring tuan rumah bermain menekan di awal babak kedua.

Namun mereka kembali dibuat frustrasi ketika Lemar mengirim umpan terobosan ke arah Morata, yang tembakannya gagal diantisipasi Pacheco dari jarak 12 yard.

Pacheco membendung teembakan Griezmann dengan melakukan penyelamatan satu tangan, namun tim Diego Simeone akhirnya mencetak gol keempat mereka dengan Thomas Partey merobek jala lawan di sisa enam menit pertandingan.***[GOAL]

Komentar
%d blogger menyukai ini: