25 Agustus 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / El Clasico telan ‘korban’ tambahan, Real Madrid dikabarkan pecat Lopetegui

El Clasico telan ‘korban’ tambahan, Real Madrid dikabarkan pecat Lopetegui

Julen Lopetegui.

Madrid (RiauNews.com) – Kekalahan besar yang dialami Real Madrid 5-1 dari seteru abadi mereka, Barcelona, dalam laga el clasico yang berlangsung Ahad (28/10/2018) WIB, tampaknya akan menelan ‘korban’ berikut.

Manajemen Los Blancos diyakini akan segera memecat sang pelatih Julen Lopetegui pada Senin (29/10) hari ini, dan menggantinya dengan mantan manajer Chelsea, Antonio Conte.



Kekalahan dari el Barca ini menjadi tiga kekalahan secara beruntun di La Liga yang dialami juara bertahan Liga Champions ini untuk pertama kalinya sejak 2009. Selain itu, tim asal ibukota Spanyol itu terlempar ke peringkat kesembilan klasemen sementara, dengan terpaut tujuh poin dari Azulgrana.

Para petinggi Real Madrid kabarnya akan menggelar pertemuan pada hari ini, dengan agenda utama adalah menentukan masa depan Lopetegui.

“Kami harus mengambil keputusan. Kami tidak bisa terus seperti ini untuk waktu yang lebih lama,” demikian menurut sebuah sumber Real Madrid kepada Goal.

Usai pertandingan, Lopetegui sempat mengungkapkan harapannya agar ia masih diberi kesempatan untuk membawa Real Madrid keluar dari periode sulit saat ini.

“Saya merasa sedih hari ini, tapi dengan kekuatan penuh untuk tetap bertanggung jawab pada grup ini,” ujarnya kepada wartawan.

“Ini adalah pukulan keras, tapi saya cukup kuat untuk mengetahui segala sesuatunya bisa berbalik. Masih ada jalan panjang, dan saya memiliki banyak kepercayaan dalam kelompok pemain ini.”

Lopetegui baru menangani Real Madrid selama empat bulan, yakni sejak Juni lalu, sehari setelah dirinya dipecat sebagai pelatih timnas Spanyol jelang keikutsertaan di Piala Dunia 2018.

Lopetegui menjalani start yang sangat sulit bersama Real Madrid karena timnya menelan empat kekalahan di La Liga dan satu di Liga Champions di markas CSKA Moskwa.

Sementara itu, Conte disebut-sebut akan menggantikan posisi Lopetegui, setelah pelatih asal Italia itu meninggalkan Chelsea usai berakhirnya musim 2017/18.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: