Home / Olahraga / Bola / Liga Italia / Didepak AC Milan, Montella tukangi Sevilla

Didepak AC Milan, Montella tukangi Sevilla

Vincenzo Montella.

Sevilla (RiauNews.com) – Meski baru saja didepak oleh AC Milan seiring hasil kurang memuaskan yang didapatkan hingga paro musim 2017-2018 ini, ternyata Vincenzo Montella tak perlu menganggur terlalu lama.

Mantan pemain timnas Italia itu kini telah ditetapkan oleh manajemen Sevilla untuk menukangi tim, guna menggantikan Eduardo Berizzo yang harus angkat koper dari Estadio Ramón Sánchez Pizjuán.

Didepaknya Berizzo sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, sepanjang musim 2017-2018, pelatih asal Argentina itu cukup apik menangani tim. Berizzo mengantarkan mengantarkan klub asal Andalusia itu kini bertengger di posisi kelima klasemen Liga Spanyol dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.



Meskipun begitu, tak bisa dipungkiri dalam empat pertandingan terakhir Sevilla selalu menuai hasil buruk. Klub berjuluk Los Nervionenses itu menelan dua hasil imbang dan dua kekalahan, termasuk di antaranya dilibas Real Madrid dengan skor telak 0-5.

Tak senang dengan hasil tersebut, manajemen Sevilla pun sepakat untuk mendepak Berizzo. Sementara itu, Montella sendiri saat ini belum bisa langsung menangani tim. Pelatih berkebangsaan Italia itu harus lebih dahulu menyelesaikan birokrasinya dengan AC Milan.

Seperti diketahui, pada pengujung November 2017 Montella ditendang oleh manajemen Milan lantaran dinilai gagal menukangi tim. Posisi Montella sebagai pelatih kepala pun digantikan oleh pelatih tim Primavera Milan, Gennaro Gattuso.

“Sevilla FC dan manajer asal Italia, Vincenzo Montella, telah mencapai kesepakatan awal untuk mantan bos AC Milan itu menjadi pelatih Tim Utama Sevilla sampai Juni 2019. Kesepakatan akan rampung begitu pengacara Montella mencapai kesepakatan dengan AC Milan atas syarat keberangkatan sang pelatih dari Rossoneri,” tulis laman resmi Sevilla, Jumat (29/12/2017).***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: