26 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Barcelona datangkan Ousmane Dembele dari Dortmund senilai 105 juta euro

Barcelona datangkan Ousmane Dembele dari Dortmund senilai 105 juta euro

Ousmane Dembele.

Barcelona (RiauNews.com) – Setelah gagal mendapatkan Philippe Coutinho dari Liverpool, Barcelona akhirnya beralih ke klub Bundesliga Jerman. Dan, bidikan mereka gelandang serang Borussia Dortmund Ousmane Dembele, akhirnya akan segera berjersey Barca, setelah keduanya sepakat dengan ikatan kontrak lima tahun senilai 105 juta euro, plus berbagai tambahan, sekaligus memecahkan rekor pembelian pemain oleh klub Spanyol.

Sebagaimana yang dinyatakan klub asal Catalan itu dalam laman resminya, Jumat (25/8/2017), Dembele akan tiba di Barcelona pada Ahad (27/8) guna menjalani pemeriksaan medis pada Senin, sebelum meneken kontrak yang akan mengandung klausa pelepasan senilai 400 juta euro.

Ia juga akan secara resmi diperkenalkan pada Senin di Stadion Nou Camp, demikian keterangan yang dikutip kantor berita Reuters.

Pemain internasional Prancis itu mengoleksi sepuluh gol dan memberikan 20 umpan matang di semua kompetisi untuk membantu Dortmund finis di peringkat ketiga Liga Jerman musim lalu. Dia dianggap sebagai sosok yang tepat mengisi lobang yang ditinggalkan Neymar yang kini merumput di Paris St Germain.

“Tidak diragukan lagi ia merupakan pemain bertalenta besar, salah satu yang terbaik di benua ini,” sebut laman Barca.

Tidak lama setelah pengumuman Barcelona, pernyataan dari klub Liga Jerman mengonfirmasi penjualan itu.

“FC Barcelona akan membayar kepada Borussia Dortmund kompensasi transfer senilai 105 juta euro. Di atas itu terdapat kesepakatan mengenai berbagai variabel kompensasi transfer yang dapat mencapai maksimal sekitar 40 persen dari kompensasi transfer.”***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: