20 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Barcelona bertekad beri trofi terakhir buat Luis Enrique

Barcelona bertekad beri trofi terakhir buat Luis Enrique

Luis Enrique.

Barcelona (RiauNews.com) – Luis Enrique akan meninggalkan Camp Nou pada akhir musim ini. Meski telah menyumbang delapan laga, namun legenda Barcelona ini kerap mendapatkan kritikan karena hubungannya yang kurang hangat dengan pihak media.

Meski demikian, bagi para pemain, Enrique tetap dianggap manajer yang dihormati dan membuat hangat ruang ganti.

Maka, tak heran Gerard Pique memujinya sebagai manajer terbaik klub sepanjang masa, dan meminta timnya memberikan perpisahan yang layak pada final Piala Raja melawan Alaves pada Sabtu (27/5/2017) ini.

Blaugrana dapat memenangi Piala Raja untuk ketiga kalinya secara beruntun di bawah asuhan Luis Enrique pada final di Vicente Calderon, Madrid, arena yang sama ketika Pep Guardiola menyelesaikan tugasnya sebagai pelatih pada 2012, yang akan berarti trofi kesembilan dari 13 kompetisi yang mereka ikuti dalam tiga musimnya.

“Ia layak mendapatkan final yang hebat. Ia merupakan salah satu yang terbaik sepanjang sejarah klub dan apa yang lebih dari mengucapkan selamat tinggal kepada dia dibanding trofi,” kata Pique pada konferensi pers yang berlangsung pada Jumat (26/5).

Final Piala Raja merupakan peluang terakhir Barca untuk merengkuh trofi pada musim ini, setelah gelar Liga Spanyol direbut Real Madrid dan mereka tersingkir di fase perempat final Liga Champions.

Mereka mengincar untuk memperpanjang rekor dengan memenangi Piala Raja untuk ke-29 kalinya, sedangkan sang lawan berharap bisa mengangkat piala pada penampilan perdananya di final domestik.

Pada ajang La Liga, Alaves mengejutkan Barca pada awal musim ini dengan meraih kemenangan 2-1 di Nou Camp, ketika kebijakan rotasi skuad Luis Enrique menjadi “senjata makan tuan,” meski tim Katalan itu mampu membalas dendam dengan kemenangan 6-0 pada pertandingan yang berlangsung pada Februari.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: