Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Barcelona bantai Real Madrid 5-1 dalam el Clasico jilid pertama musim 2018-2019

Barcelona bantai Real Madrid 5-1 dalam el Clasico jilid pertama musim 2018-2019

Selebrasi Luis Suarez yang mencetak hattrick dalam laga el clasico. (Kredit: Goal)

Barcelona (RiauNews.com) – Meski bintang mereka Lionel Messi absen dalam laga el Clasico jilid pertama yang berlangsung di Camp Nou, Ahad (28/10/2018) WIB, namun Barcelona tetap tampil trengginas.

Menjamu rival abadi mereka, Real Madrid, tim asuhan Ernesto Valverde menang telak 5-1, yang membuat el Barca kembali memuncaki klasemen sementara La Liga dengan torehan 21 poin dari 10 laga. Sedangkan, Madrid terpuruk di posisi kesembilan setelah hanya mengoleksi 14 angka dari 10 partai.



Luis Suarez menjadi bintang di laga tersebut usai mencetak hattrick ke gawang Los Blancos. Ini menjadi hattrick pertama penyerang asal Uruguay itu dalam laga el Clasico. Total, Suarez telah mencetak sembilan gol di laga el Clasico sejak resmi berseragam Barcelona pada musim 2014/2015.

Selain tiga gol Suarez, keunggulan Barcelona atas Madrid ditegaskan lewat dua torehan gol yang masing-masing dicetak Philippe Coutinho dan Arturo Vidal. Sementara, satu-satunya gol Madrid di laga itu dicetak oleh Marcelo pada menit ke-50.

Meski menang telak, pelatih Valverde tetap mengingatkan anak-anak asuhnya untuk tidak terbuai.

“Dengan permainan yang kami tampilkan, kemenangan itu memang pantas kami dapatkan. Namun, kami harus tetap berpijak ke bumi. Sekarang, kami sudah harus fokus ke laga menghadapi Leones dan Rayo Valecano,” ujar Valverde seperti dikutip Marca.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: