22 Oktober 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Bale dan Ronaldo ke Manchester United?

Bale dan Ronaldo ke Manchester United?

Dua pemain Real Madrid, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo di sebut-sebut akan hengkang dari Santiago Bernabeu.

Madrid (RiauNews.com) – Dua pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo disebut-sebut akan segera hengkang dari Santiago Bernabeu.

Nama yang pertama terlihat jarang tampil di msim ini karena kerap dilanda cidera. Sedangkan yang kedua disebutkan tak lagi berah dengan gaya hidup di Kota Madrid. Menariknya, kedua pemain yang pernah menjadi pemain termahal dunia tersebut dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United.

Namun isu kepindahan Bale lebih kuat dari pada Ronaldo yang baru saja diganjar trofi Ballon d’Or untuk yang kelima kalinya ini.



Seperti rumor yang dihembuskan oleh Daily Record, Bale memang lebih sering menyaksikan rekan-rekannya bertanding daripada ikut turun di lapangan hijau, namun bukan berarti pemain Wales ini sepi peminat. Tim “Setan Merah” dikabarkan telah mengincar tanda tangan winger berusia 28 tahun itu.

Bahkan, Bale dilaporkan sudah sepakat bergabung dengan MU. Restu kepindahan Bale ke Stadion Old Trafford sudah diberikan Presiden Madrid Florentino Perez. Perez menerima tawaran 90 juta euro atau sekira Rp1,44 triliun yang diajukan MU ke manajemen Madrid.

Tenaga Bale memang dibutuhkan Man United racikan Jose Mourinho. Dalam pola 4-2-3-1, tenaga Bale dapat diandalkan untuk menyisir sisi kanan penyerangan. Sebab saat ini, Man United tak memiliki pemain oke untuk beroperasi di posisi tersebut.

Pemain yang biasa mentas di winger kanan seperti Jesse Lingard kerap bermain inkonsisten, sementara Juan Mata tak memiliki cukup kecepatan.

Namun hadirnya Bale berpotensi besar menimbulkan efek domino, sebab MU juga harus “mengorbankan” salah satu pilar utama mereka yang selama ini jadi andalan Jose Mourinho di bawah mistar gawang, David de Gea.

Kehilangan De Gea akan menjadi kerugian besar bagi MU. Sebab musim ini De Gea tampil brilian. Dari 17 laga Premier League Inggris, penjaga gawang asal Spanyol itu mengemas 11 clean sheet!

Memang mereka masih memiliki Sergio Romero yang merupakan kiper Tim Nasional Argentina, namun kualitasnya masih di bawah De Gea. Karena itu, MU akan berpikir dua kali jika ingin mendatangkan Bale namun kehilangan De Gea.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: