Home / Olahraga / Bola / Liga Italia / Tahan AC Milan 2-2, Benevento raih satu poin perdana

Tahan AC Milan 2-2, Benevento raih satu poin perdana

Selebrasi pemain Benevento usai mencetak gol ke gawang AC Milan. (Kredit: Reuters)

Benevento (RiauNews.com) – Klub promosi di Serie A, Benevento, akhirnya mendapatkan poin pertamanya selama berada di kasta tertinggi Liga Italia.

Pada pertandingan pekan ke-15 yang berlangsung di Stadion Ciro Vigorito, Ahad (03/12/2017), klub yang berada didasar klasemen ini sukses menahan raksasa AC Milan dengan skor 2-2.

Uniknya, gol penentu Benevento dicetak penjaga gawang Alberto Brignoli pada menit 90+5, yang ikut menyerang pada menit-menit akhir pertandingan tersebut.

Sementara bagi Milan, tambahan satu poin ini membuat mereka tak beranjak dari posisi tujuh klasemen dengan 21 poin. Ini sekaligus menjadi debut yang kurang bagus bagi pelatih baru mereka, Gennaro Gattuso.

Pada jalannya laga, AC Milan menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Giacomo Bonaventura yang menanduk bola hasil sepakan Kalinic yang gagal dibuang sempurna oleh bek Benevento.

Namun Benevento menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat George Puscas menyepak bola liar hasil sepakan Letizia pada menit 50.

AC Milan kembali unggul, kali ini berkat tandukan Nicola Klinic yang menyambar umpan silang Bonaventura pada menit 57.

Pasukan Gennaro Gattuso itu terpaksa bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Alessio Romagnoli karena melanggar Letizia saat pertandingan menyisakan 15 menit.

Keunggulan jumlah pemain itu dimaksimalkan tim tuan rumah untuk mencetak gol penyama kedudukan dari tandukan Brignoli yang menyambut umpan tendangan bebas Cataldi, di detik-detik terakhir masa injury time. Skor pun berubah menjadi 2-2.***

Baca Juga

Napoli rebut capolista usai kalahkan Torino 3-1

Turin (RiauNews.com) – Tak seperti Liga Inggris atau Spanyol yang pemuncak sementara tetap dipegang oleh ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: