20 November 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Italia / Serie A membara, Napoli atasi Juventus 1-0

Serie A membara, Napoli atasi Juventus 1-0

Juventus vs Napoli berakhir 0-1 untuk tim tamu. (Kredit: Getty/Goal)

Turin (RiauNews.com) – Di saat liga-liga utama lain di Eropa sudah memastikan tim mana yang menjadi juara, lain halnya dengan Serie A Italia. Hingga pekan ke-34, persaingan di kasta tertinggi Liga Italia ini masih terus memanas.

Juventus yang berharap bisa memperlebar jarak saat menjamu Napoli di Allianz Arena, Turin, pada Senin (23/4/2018) dini hari WIB, malah tersungkur di hadapan puluhan ribu penggemar sendiri dengan skor 0-1.



Kemenangan tipis ini cukup untuk membesarkan kans Il Partenopei merengkuh Scudetto musim ini, dengan mereka kini mengoleksi 83 poin dan hanya berjarak satu angka dengan Bianconeri di puncak.

Seperti yang diberitakan laman Goal Indonesia, tampil di hadapan publik sendiri, skuat berjuluk Nyonya Tua justru lebih banyak dalam tekanan tim tamu, yang langsung memiliki peluang saat laga baru berjalan dua menit melalui pergerakan cepat Lorenzo Insigne.

Baca: Dybala jadi bintang saat Juventus benamkan Verona 3-1

Hujan kartu kuning terjadi dalam tempo kurang dari 30 menit, dengan tiga bagi tuan rumah.

Sepanjang paruh pertama, pasukan Massimiliano Allegri lebih dibuat sibuk mengamankan pertahanan. Hanya saja, serangan Napoli tak kunjung efektif sehingga menatap turun minum dengan skor tanpa gol.

Tuan rumah mencoba untuk keluar dari tekanan di awal babak kedua, tapi pergerakan duo winger Douglas Costa dan Juan Cuadrado, yang masuk menggantikan Paulo Dybala tak optimal dan mudah diantisipasi lini belakang Napoli.

Memasuki sepertiga akhir, Juventus menampilkan Mario Mandzukic dan penyerang asal Kroasia itu menambah daya gedor, seperti yang tampak saat pergerakannya pada menit ke-79 memaksa Allan melakukan pelanggaran ceroboh.

Sisa waktu permainan coba dimanfaatkan Napoli untuk terus menggempur demi meraih kemenangan dan hasilnya pun datang di saat krusial, yakni tepat di pengujung waktu permainan.

Kalidou Koulibaly menjadi pahlawan kemenangan Napoli dengan sebuah sundulan di menit 90 yang meneruskan umpan Jose Callejon, aksi bek Napoli tersebut berhasil memperdaya Gianluigi Buffon yang sejatinya tampil apik sepanjang laga.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: