Home / Olahraga / Bola / Liga Italia / Pekan menentukan dalam perburuan scudetto

Pekan menentukan dalam perburuan scudetto

Juventus saat jumpa Inter MIlan 2017 lalu. (Kredit: Juventus.com)

Turin (RiauNews.com) – Persaingan dalam perburuan gelar juara Serie A Liga Italia masih panas hingga laga-laga terakhir musim ini. Kemenangan Napoli 1-0 atas Juventus, membuat gap antara mereka hanya tinggal satu poin, di mana Nyonya Tua masih memegang tampuk capolista.

Pada akhir pekan ini pemuncak klasemen Juventus berhadapan dengan Inter Milan. Di tempat lain, Napoli akan menjajal Fiorentina.



Mungkin, hanya para penggemar Nerazzurri yang akan sangat menikmati suguhan tim mereka jika mampu menghambat upaya Bianconeri untuk meraih gelar Serie A ketujuh secara beruntun. Inter akan menjamu Juve di San Siro pada Sabtu (28/4).

Terlepas dari upaya menjegal musuh bebuyutan mereka, Inter butuh kemenangan untuk finis empat besar dan kembali ke Liga Champions musim depan. Inter, 66 poin, tertinggal satu angka dari posisi keempat yang ditempati Lazio dan AS Roma di peringkat tiga.

“Saya berharap para penggemar Inter berbondong-bondong ke stadion untuk mendesak kami meraih kemenangan yang kami perlukan untuk tujuan-tujuan kami sendiri, dan bukan hanya untuk mengharapkan kejatuhan Juve,” kata pelatih Inter Luciano Spalletti.

Hal yang menakjubkan, Inter sedang memuncaki klasemen dan tidak terkalahkan ketika kedua tim bermain imbang 0-0 pada pertemuan pertama musim ini pada Desember di Turin. Namun, Inter kini tertinggal 19 poin dari Juventus.

Sementara itu, meski Fiorentina terperangkap di papan tengah dan tidak memiliki peluang untuk lolos ke Liga Europa, Artemio Franchi tidak pernah menjadi tempat yang mudah untuk didatangi. Napoli memiliki alasan yang bagus untuk mencemaskan pelatih la viola Stefano Pioli.

Pioli melatih tim Lazio yang menang 4-2 atas Napoli pada hari terakhir musim 2014/2015 untuk lolos ke Liga Champions, dengan menyingkirkan mereka. Ia juga melatih tim Chievo yang meraih dua kemenangan atas Napoli pada 2010/2011, dan tim Fiorentina asuhannya bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke San Paolo pada Desember.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: