25 Februari 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Italia / Buffon targetkan Trofi Liga Champions di akhir karir

Buffon targetkan Trofi Liga Champions di akhir karir

Gianluigi Buffon

Turin (RiauNews.com) – Gianluigi Buffon saat ini telah menjelma sebagai salah satu legenda yang dimiliki Juventus. Penjaga gawang yang telah merumput bersama skuat Nyonya Tua sejak 2001, memprediksi bahwa musim 2017/2018 ini adalah tahun terakhirnya sebagai pemain bola profesional.

Ini tentu saja tak lepas dari usianya yang tak lagi muda sebagai seorang pemain, 39 tahun. Selain itu, penyebab lainnya adalah durasi kontraknya yang memang akan berakhir pada 2018 bersama Juve. Meski begitu, Buffon masih punya motivasi yang besar.

“Ya, bisa jadi ini adalah tahun terakhir bagi saya dan ini membuat saya benar-benar terpacu,” ucap Buffon seperti dikutip dari Gazzetta dello Sport.

“Saya coba mengambil semua aspek spesial dari hal tersebut, semua pengalaman. Ketika Anda pergi ke suatu tempat dan Anda merasa untuk yang terakhir, Anda akan lebih menghargai kecantikannya dan ingin mengkristalkan emosi untuk selamanya,” tandasnya.

Satu hal yang menjadi sorotan dalam musim terakhir Buffon tentu saja soal Liga Champions. Mantan kiper Parma ini sudah meraih segala trofi di pentas domestik bersama dengan Juve. Ia juga sudah memberi gelar juara untuk Italia.

Namun, karir Buffon masih belum lengkap karena belum mendapatkan gelar juara Liga Champions. Ia selalu gagal pada laga final, termasuk saat kalah dari Real Madrid pada musim lalu.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: