21 November 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Tottenham terkapar 1-3 menjamu Manchester City

Tottenham terkapar 1-3 menjamu Manchester City

Gabriel Jesus cetak gol saat Manchester City menang 3-1 atas Tottenham Hotspur di Wembley. (Kredit: mancity.com)

London (RiauNews.com) – Setelah mempeoleh hasil negatif dalam tiga laga terakhir di berbagai ajang, Manchester City kembali ke jalur kemenangan dengan mempermalukan tuan rumah Tottenham Hotspur 1-3, dalam laga pekan ke-34 Premier League yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (14/4/2018).

Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling saling berbagi gol bagi keunggulan The Citizen, sementara tuan rumah hanya mampu membalas melalui Christian Eriksen.



Tim tamu membuka kran kemenangan ketika pertandingan sudah berjalan ke-22 menit. Sang kapten, Vincent Kompany, mengarahkan bola ke atas pertahanan Spurs, dan Jesus yang dikawal oleh Davinson Sanchez mampu menjaga ketenangannya untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Baca: Juventus kubur asa Tottenham di Liga Champions

Tiga menit berselang, akibat kepanikan usai kebobolan, pertahanan Spurs terlalu gampang ditembus hingga membuat Sterling berlari bebas menuju gawang. Namun, ia dijatuhkan oleh Hugo Lloris yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Gundogan dengan tenang menjadi eksekutor dan menjalankan tugasnya secara sempurna untuk menggandakan keunggulan City.

Di menit-menit akhir babak pertama, Spurs menjaga peluang mereka untuk meraih angka di laga ini tetap hidup meski terus-terusan ditekan. Eriksen membuat fans tuan rumah bersorak ketika berhasil menaklukkan Ederson berkat defleksi dari Aymeric Laporte.

Baca: Sempat tertinggal, MU sukses permalukan City 2-3

Pada menit 72, Lloris mampu menepis tembakan dari Jesus, tetapi pertahanan Spurs tidak mampu mengantisipasi pergerakan Sterling yang menyambar bola muntah untuk kembali memperlebar keunggulan Manchester Biru. Skor 3-1 ini pun bertahan hingga pertandingan usai.

Tambahan tiga angka di Wembley membuat tim asuhan Pep Guardiola berpeluang mengangkat trofi Premier League Inggris akhir pekan ini, dengan syarat rival mereka Manchester United ditumbangkan tim juru kunci, West Bromwich Albion, Ahad (15/4/2018) malam nanti.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: