16 November 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Tottenham Hotspur cukur Hull 7-1, Harry Kane diganjar sepatu emas

Tottenham Hotspur cukur Hull 7-1, Harry Kane diganjar sepatu emas

Harry Kane

Hull (RiauNews.com) – Tottenham Hotspur mengakhiri musim 2016-2017 Premier League Inggris dengan kemenangan besar, yakni mengalahkan tuan rumah Hull City 7-1 di KC Stadium, Ahad (21/5/2017).

Meski tidak mengubah posisi di klasemen, yakni mereka tetap sebagai runner up dengan Chelsea sebagai juara, namun kemenangan ini membawa berkah tersendiri bagi Harry Kane. Penyerang timnas Inggris tersebut mencetak tiga gol, sekaligus menasbihkan diri sebagai striker tersebut dengan 29 gol sepanjang musim, meninggalkan striker Everton Romelu Lukaku di peringkat dua dan Alexis Sanchez dari Arsenal yang menorehkan 24 gol di posisi ketiga.

Atas prestasinya ini, Kane berhak atas penghargaan Sepatu Emas dua kali secara beruntun.

Pada pertandingan melawan Hull, Kane mengantar Hotspur unggul 2-0 saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Kane menjebol gawang David Marshall pada menit 11 berkat umpan Christian Eriksen dan kembali mencetak gol pada menit 13 meneruskan bola dari Kieran Trippier.

Delle Alli menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 untuk Spurs setelah mencetak gol dari bola operan Heung-Min Son di menit 45.

Hull sempat memberikan perlawanan saat aksi Baye Oumar Niasse diteruskan Sam Clucas menjadi gol pada menit 66.

Namun Victor Wanyama kembali menjauhkan keunggulan Spurs. Bermula dari umpan Christian Eriksen, Wanyama mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 4-1.

Pada menit 72, Harry Kane mencetak hattriknya berkat umpan akurat yang diberikan Dele Alli. Setelah gol itu, Ben Davies dan Toby Alderweireld masing-masing mencetak satu gol guna memastikan The Lily White menang dengan skor 7-1.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: