Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Sterling memborong gol saat Manchester City kalahkan Watford 3-1

Sterling memborong gol saat Manchester City kalahkan Watford 3-1

Selebrasi Raheem Sterling.

Manchester (RiauNews.com) – Raheem Sterling menjadi bintang saat Manchester City berhasil mengalahkan Watford dengan skor 3-1 dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Ahad (10/3/2019) dini hari WIB.

Pemain kelahiran Jamaika tersebut memborong ketiga gol bagi The Citizen, yang membuat timnya memastikan tempat di pemuncak klasemen di pekan ke-30 Liga Primer Inggris dengan 74 poin, unggul empat angka dari Liverpool yang baru memainkan 29 laga.

Baca: Menang tipis atas Bournemouth, ManCity kembali gusur Liverpool

Tuan rumah sempat mengalami kebuntuan di babak pertama. Dalam 45 menit awal, The Citizens tidak sanggup menggelontorkan gol ke gawang Watford. Situasi sulit itu yang kemudian berhasil diubah oleh Raheem Sterling dalam 15 menit pertama babak kedua.

Dalam kurun waktu tersebut, Sterling tiga kali membobol gawang Watford yang dikawal oleh Ben Foster. Gol pertama Sterling berawal dari umpan jauh Ilkay Guendogan ke arah Sergio Aguero. Aguero coba mengontrol bola dengan dada namun bola justru bergulir ke arah Sterling. Sterling langsung melepaskan tendangan ke tiang jauh dan gol tersebut terbebas dari offside.

Pada menit ke-50, Sterling kemudian menggandakan keunggulan. Lewat permainan tiki-taka, Riyad Mahrez sukses mengirimkan bola ke arah Sterling. Pemain bernomor punggung tujuh itu kemudian tanpa kesulitan berarti berhasil menceploskan bola ke dalam gawang.

Baca: Liverpool tekuk Watford 5 gol tanpa balas

Sterling lalu melengkapi catatan hattrick dengan gol ketiganya di menit ke-59. Setelah menerima sodoran bola dari David Silva, Sterling mengacak-acak pertahanan Watford sebelum menyudahi aksinya dengan tembakan akurat dari jarak dekat.

Usai mencetak hattrick, Sterling ditarik keluar oleh Pep Guardiola di menit ke-65. Watford juga melakukan perubahan dengan memasukkan Troy Deeney dan Gerard Deulofeu. Semenit berselang, Watford berhasil mencetak satu gol balasan lewat kolaborasi dua pemain pengganti tersebut.

Deeney berhasil memenangi duel udara lawan Vincent Kompany dan mengirim bola lewat sundulan kepala ke arah Deulofeu. Nicolas Otamendi yang tak menyadari kehadiran Deulofeu turut memiliki andil kesalahan di balik terciptanya gol ini. Deulofeu kemudian sukses menaklukkan Ederson untuk memperkecil skor menjadi 3-1.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: