22 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Sempat tertinggal, MU sukses permalukan City 2-3

Sempat tertinggal, MU sukses permalukan City 2-3

Paul Pogba cetak dua gol yang mengantarkan MU habisi City 2-3 di Etihad Stadium. (Kredit: Goal)

Manchester (RiauNews.com) – Manchester United sukses merusak pesta yang sudah dipersiapkan para penggemar Manchester City untuk segera mengukuhkan diri sebagai jawara Premier League Inggris.

Dalam pertandingan derby yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (7/4/2018), The Citizen tampaknya sudah akan merayakan kemenangan di depan musuh bebuyutan mereka.



Hal ini terlihat dari dominasi mereka di babak pertama dan unggul 2-0 lewat gol yang dicetak sang kapten, Vincent Kompany di menit ke-25, serta Leroy Sane lima menit kemudian.

Akan tetapi di babak kedua, jalannya pertandingan berubah drastis. Pasukan Jose Mourinho yang sama sekali tidak melepas tembakan terarah dalam 45 menit awal, seakan berganti rupa sehabis turun rehat.

Baca: Lukaku dan Sanchez bawa MU tekuk Swansea 2-0

Entah “wejangan” apa yang diberi Mou di ruang ganti, namun yang jelas performa Setan Merah meningkat drastis dan tampil jauh lebih berani, dan hasilnya mujarab.

Paul Pogba yang “tenggelam” di paruh pertama mengemas dua gol dalam jarak hanya 97 detik. Pertama, bintang Prancis itu membuat finishing jarak dekat setelah Ander Herrera meneruskan bola silang Alexis Sanchez (53′). Selanjutnya, Sanchez kembali mengirim sebuah umpan matang dan kali ini Pogba yang berlari dari lini kedua sukses menaklukkan Ederson dengan sundulan akurat.

Tim tamu makin menggila dan secara luar biasa sukses berbalik unggul 3-2 di menit ke-69!

Sanchez sekali lagi menjadi kreator, memberikan umpan tendangan bebas yang diubah Smalling menjadi gol pembalik skor lewat sontekan ringan di muka gawang City.

Guardiola merespons perputaran situasi dengan membuat pergantian ganda, menyuntikkan De Bruyne serta Jesus menggantikan tempat David Silva dan Bernardo Silva, sebelum memainkan Aguero dan menarik keluar Gundogan.

Namun hingga wasit meniupkan pluit panjang tak ada gol tambahan, sehingga fans City harus menunda pesta juara mereka.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: