21 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Salah jadi top score Premier League dan catat rekor baru

Salah jadi top score Premier League dan catat rekor baru

Mohamed Salah meraih trofi Sepatu Emas setelah keluar sebagai top score Premier League musim 2017/2018. (Kredit: BBC)

London (RiauNews.com) – Mohamed Salah menjadi pemain paling fenomenal di musim 2017-2018 Premier League Inggris yang baru saja menyelesaikan laga terakhir, pekan ke-38.

Baru semusim berkostum Liverpool, Salah berhasil meraih sepatu emas pada di kasta tertinggi Liga Inggris, karena berhasil menjadi pencetak gol terbanyak (top Score) yakni dengan membukukan 32 gol, unggul dua angka di atas bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane (30 gol) yang merupakan top score musim sebelumnya.



Kepastian itu diperoleh setelah Salah menyumbang sebiji gol ke gawang Brighton and Hove Albion pada pekan ke-38. The Reds menyudahi laga di Stadion Anfield, Ahad (13/5/2018) malam WIB, dengan skor 4-0.

Usai partai tersebut, Salah tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Penggawa tim nasional Mesir merasakan momen spesial dalam kariernya.

“Saya selalu berpikir membantu tim memenangkan pertandingan,” katanya dilansir laman resmi Liverpool, Senin (14/5).

Mantan pemain AS Roma itu kini berstatus pencetak gol terbanyak dengan memecahkan rekor beberapa nama kesohor. Ia melewati catatan Cristino Ronaldo saat berkostum Manchester United pada musim 2007/2008.

Kemudian Luis Suarez pada musim 2013/2014. Juga Alan Shearer ketika berseragam Blackburn Rovers pada tahun kompetisi 1995/1996. Ketiganya hanya mampu menjaringkan 31 gol saat meraih sepatu emas.

Ini adalah penghargaan ke lima yang diraih Salah selama semusim merumput di Anfield. Sebelumnya dia diganjar sebagai Pemain Terbaik oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA), gelar pemain terbaik versi PFA (Asosiasi Persepakbola Profesional Inggris) dan FWA (Asosiasi Jurnalis Sepakbola Inggris), plus pemain terbaik Liverpool musim ini.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: