19 November 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Premier League diakui Klopp lebih sulit dari Bundesliga

Premier League diakui Klopp lebih sulit dari Bundesliga

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Kredit: Sky Sports)

Liverpool (RiauNews.com) – Pelatih Liverpool Juergen Klopp pada akhir pekan ini akan menjalani laga ke-100 sebagai pelatih di klub yang bermain di kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League.

Jelang bertandang ke Stadion Selhurst Park, guna menghadapi tuan rumah Crystal Palace, Sabtu (31/3/2018) malam nanti, pelatih asal Jerman ini mengakui pengalamannya menjalani 99 pertandingan sejak Oktober 2015 di Premier League sangatlah luar biasa.



Klopp mengakui, kompetisi di Inggris jauh lebih sulit ketimbang Bundesliga Jerman.

Seperti diketahui, sebelum merumput di Anfield, Klopp hanya pernah berkarier di Jerman, baik saat jadi pemain maupun pelatih.

“Ya, tak diragukan lagi, ini liga tersulit. Di tempat lain persaingan hanya milik satu sampai dua tim, di sini ada enam,” kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Jumat (30/3).

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengatakan, dengan enam tim bersaing menjadi juara, kans untuk tampil sebagai kesebelasan terbaik sangat tipis. Menurut Klopp, tim-tim di Inggris punya kesetaraan yang sangat baik di segala hal.

Klopp menilai kualitas semua tim pun terbagi sangat rata. Bahkan mereka yang tak punya banyak pemain hebat masih bisa bersaing.

Klopp sangat senang bisa berkecimpung di Premier League Inggris. Menurut Klopp, sudah seharusnya seseorang yang suka tantangan sepertinya ada di sini.

“Inilah sepak bola seharusnya. Kami bertarung di level tertinggi,” kata Klopp.

Sejak melatih Liverpool, Klopp memang belum memberikan prestasi apa pun. Namun, banyak pihak menganggap permainan Liverpool sekarang merupakan yang terbaik sepanjang era Premier League Inggris.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: