Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Paul Pogba dipilih jadi Pemain Terbaik Eropa

Paul Pogba dipilih jadi Pemain Terbaik Eropa

Paul Pogba.

Monaco (RiauNews.com) – Di awal kompetisi 2017/2018 ini, Paul Pogba menambah koleksi penghargaan dari dunia yang membesarkan namanya. Setelah mengangkat trofi Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa, gelandang Manchester United ini kemudian juga diganjar sebagai Pemain Terbaik Eropa musim 2016/2017.

Sukses ini sebagaimana diumukan Asosiasi Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) di Monaco, Jumat (25/8/2017) waktu setempat, dimana dia mengungguli rekan-rekan setimnya Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.

Pemain Timnas Perancis yang kembali bergabung dengan United dari Juventus tahun lalu tersebut, bermain sebagai pemain inti untuk 15 kali pertandingan dan mencetak tiga gol pada kompetisi level kedua Eropa.

“Saya sangat gembira untuk menjadi yang pertama untuk memenangi penghargaan Pemain Terbaik Liga Eropa,” kata pemain 24 tahun itu dikutip Reuters.

“Mudah-mudahan musim baru akan sesukses yang terakhir baik bagi saya dan untuk klub. Terima kasih banyak,” tambahnya.

Pemenang penghargaan itu dipilih oleh panel berisi 48 pelatih dari klub-klub yang berpartisipasi di fase grup Liga Eropa musim lalu dan 55 pewarta yang dipilih oleh grup European Sports Media.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: