21 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Panasnya papan tengah dan bawah Premier League

Panasnya papan tengah dan bawah Premier League

Pemain Newcastle United, Kenedy, lakukan selebrasi usai cetak gol. (Kredit: Premier League)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Persaingan papan atas liga kasta tertinggi di Inggris, Premier League, tampaknya berjalan monoton. Tak seberapa terjadi pergantian posisi, terutama di lima besar. Namun tidak demikian halnya di papan tengah dan bawah, perjuangan untuk tetap bertahan di musim depan dan persaingan mendapatkan tiket ke Eropa masih terjadi.

Laga pekan ke-30 yang berlangsung Sabtu (10/3/2018) tadi malam menyuguhkan berbagai kejutan dari tim-tim papan tengah dan bawah tersebut.

Laman Goal mengajak kita memulai dari Leicester City yang secara luar biasa menang 4-1 di markas West Bromwich Albion. Padahal kampiun EPL musim 2015/16 itu tertinggal lebih dahulu melalui gol Salomon Rondon di menit kedelapan.

Namun gelontoran gol Jamie Vardy, Riyad Mahrez, Kelechi Iheanacho, dan Vincent Iborra, membuat Leicester menang dan menyodok ke peringkat delapan klasemen sementara. West Brom sendiri terpuruk di dasar klasemen.

Sementara itu Everton berhasil membekap Brighton & Hove Albion lewat skor meyakinkan 2-0. Bunuh diri Gaetan Bong dan gol Cenk Tosun jadi pemasti The Toffes naik ke peringkat sembilan.

Di St James Park, Newcastle United menang telak 3-0 Southampton. Sepasang gol Kenedy dan tambahan satu dari Matt Ritchie membawa The Magpies ke peringkat 13 dan melempar Soton ke peringkat 17.

Terbang ke Olympic Stadium London, West Ham United secara mengenaskan dipecundangi Burnley 3-0. Dua gol Chris Wood dan tambahan satu dari Ashley Barnes jadi penyebabnya. The Hammers pun turun ke peringkat 16, sementara The Clarets konsisten duduk di posisi tujuh.

Terakhir, Huddersfield Town harus puas dengan hasil imbang kacamata yang didapat kala menjamu Swansea City. Peringkat keduanya pun tak berubah, dengan duduk di peringkat 15 dan 14 lewat koleksi 31 poin.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: