14 Desember 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Morata kembali, Chelsea cukur Brighton 2-0

Morata kembali, Chelsea cukur Brighton 2-0

Alvaro Morata.

London (RiauNews.com) – Alvaro Morata menjadi inspirasi bagi para pemain Chelsea sehingga sukses memetik kemenangan dalam laga bertajuk Boxing Day, atau pekan ke-20 Premier League Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Selasa (26/12) malam WIB.

Menghadapi tim promosi Brighton & Hove Albion Chelsea terlihat bermain nyaman di babak pertama. Mengandalkan Morata yang disokong Hazard tepat di belakangnya, The Blues mampu tampil dominan. Namun sang tuan rumah berulang kali kesulitan untuk menembus pertahanan berlapis Brighton, sehingga saat kembali ke ruang ganti skor kaca mata tetap bertahan.

Selepas jeda Morata yang terpaksa absen saat The Blues ditahan imbang Everton pekan lalu, mampu memecah kebuntuan. Kurang dari semenit setelah kick-off babak kedua dimulai Morata melepaskan tandukan mematikan setelah menerima servis dari Cesar Azpilicueta.



Tak lama berselang, Hazard bahkan hampir membuat kedudukan menjadi 2-0 namun tembakannya, memanfaatkan kerjasama apik Bakayoko dan Fabregas, masih melebar. Start apik Chelsea di babak kedua ini terus berlanjut dengan lahirnya sejumlah kans. Alonso dua kali membuat peluang di menit ke-58 dan 59, namun semuanya digagalkan oleh Ryan.

Menariknya, semenit berselang, Alonso lagi-lagi membuat peluang dan kali ini sukses bersarang di gawang Burnley setelah tandukannya menyambut sepak pojok Fabregas tak bisa dibendung Ryan.

Dalam situasi unggul 2-0, Chelsea belum berhenti menekan tamunya itu lewat sejumlah kans yang dimiliki Hazard dan Bakayoko. Namun hingga pluit panjang ditiup wasit tak ada tambahan gol.

Tambahan tiga poin ini membuat Chelsea (42) tetap di peringkat tiga klasemen, namun sukses memangkas jarak dari Manchester United (43) di posisi dua yang ditahan imbang Burnley 2-2 di Old Trafford.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: