Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Menang tipis atas Bournemouth, ManCity kembali gusur Liverpool

Menang tipis atas Bournemouth, ManCity kembali gusur Liverpool

Riyad Mahrez. (Foto: mancity.com)

Bournemouth (RiauNews.com) – Manchester City mendapat hasil positif saat bertandang ke Vitality Stadium guna menghadapi tuan rumah Bournemouth di lanjutan ajang Premier League, Sabtu (2/3/2019).

Meski bertindak sebagai tamu, The Citizens menguasai jalannya laga. Hanya saja dari berbagai peluang yang didapat, hanya satu gol yang tercipta di pertandingan tersebut.

Namun hasil 1-0 tersebut cukup bagi skuat asuhan Pep Guardiola untuk kembali menggusur Liverpool dari puncak klasemen sementara.

Baca: Aguero cetak gol tunggal kemenangan City atas West Ham

Menguasai bola hingga 83 persen di babak pertama ternyata tak cukup bagi City menciptakan gol.

Di babak kedua, serangan The Citizens berlanjut. Gol akhirnya berhasil mereka ciptakan, di menit ke-56 David Silva memberikan umpan kepada Riyad Mahrez dan berbuah gol.

Pada menit ke-65, giliran Raheem Sterling mendapat peluang emas. Dia sudah berlawanan dengan kiper lawan kemudian melepaskan sepakan mendatar namun masih melebar.

Empat menit berselang giliran Bournemouth balik menekan. Adam Smith melakukan sepakan keras tapi masih bisa diantisipasi kiper Ederson. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk ManCity bertahan hingga laga berakhir.

Baca: Man City kembali kudeta Liverpool usai bantai Chelsea setengah lusin gol

Atas hasil tersebut, ManCity berada di posisis puncak klasemen Premier League dengan raihan 71 poin dari 29 laga, meninggalkan Liverpool di bawahnya dengan selisih dua poin. Namun tim yang ditukangi Jurgen Klopp baru memainkan 28 laga, sehingga kembali ada peluang untuk ke puncak.

Sedangkan Bournemouth di posisi ke-12 dengan 34 poin dari 29 laga.***

Susunan Pemain:

Bournemouth: Artur Boruc; Nathaniel Clyne, Chris Mepham, Nathan Ake, Adam Smith, Jack Simpson (Jordon Ibe 83’), Ryan Fraser, David Brooks (Lys Mousset 75’), Andrew Surman, Charlie Daniels, Joshua King.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones (Vincent Kompany 48’), Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (Vincent Kompany 48’), Ilkay Gundogan, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero (Gabriel Fernando de Jesus 90’), Raheem Sterling

Komentar
%d blogger menyukai ini: