Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Menang 4-1 atas Brighton, Manchester City juara Liga Primer Inggris

Menang 4-1 atas Brighton, Manchester City juara Liga Primer Inggris

Manchester City pastikan gelar juara Liga Primer Inggris usai kalahkan Brighton 4-1 di laga pamungkas, Ahad (12/5/2019). (Foto: Goal)

Brighton (RiauNews.com) – Manchester City berhasil mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris, dengan memenangkan kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Negeri Ratu Elizabet musim 2018-2019 yang baru saja usai, Ahad (12/5/2019) malam WIB.

Pada laga terakhir, City menyudahi perlawanan Brighton and Hove Albion dengan skor 4-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion American Express Community.



Baca: Menang tipis atas Leicester, antarkan Manchester City kembali ke puncak Liga Primer Inggris

Bermain di markas lawan City sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Glenn Murray, namun semenit kemudian Sergio Aguero menyamakan kedudukan.

Ketegangan pun agak mencair setelah Aymeric Laporte memaksimalkan umpan Riyad Mahrez untuk membalikkan keadaan.

Baca: Klopp: Mengembalikan nama besar Liverpool lebih penting dari titel Liga Primer Inggris

Pada babak kedua, dominasi Manchester City berlanjut. Sergio Aguero dkk. membuat Brighton tak berkutik.

Manchester City mencetak dua gol tambahan pada babak kedua, yakni lewat aksi Riyad Mahrez pada menit ke-63 dan Ilkay Gundongan pada menit ke-72.

Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta pada duel itu.

Kemenangan atas Brighton membuat City kukuh di puncak klasemen dengan perolehan poin 98 atau unggul satu angka dari rival terdekat, Liverpool, yang pada pertandingan lainnya juga memetik kemenangan atas Wolves 2-0 di Anfield.

Manchester City berpeluang meraih treble pada musim ini. Satu gelar lagi bakal diperebutkan, yakni Piala FA. Pada final, City akan menantang Watford Sabtu, (18/5/2019) pukul 23.00 WIB.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: