Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Manchester United petik kemenangan 2-1 atas West Brom

Manchester United petik kemenangan 2-1 atas West Brom

Jesse Lingard.

West Bromwich (RiauNews.com) – Pertandingan tandang tim besutan Jose Mourinho ke Stadion The Hawthorns guna menghadapi tuan rumah West Bromwich Albion, berakhir sukses dengan membawa pulang tiga poin.

Pada pertandingan pekan ke-18 Premier League Inggris, yang berlangsung Ahad (17/12/2017) malam waktu Indonesia, pertandingan berkesudahan dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Manchester United.

Hasil ini tak mengubah posisi Setan Merah di tabel klasemen sementara, yakni di peringkat dua dengan 41 poin, tertinggal 11 angka dari tim sekota Manchester City yang kokoh di puncak. Sedangkan bagi West Brom, hasil negatif ini membuat mereka makin terpuruk di zona degradasi, karena baru mengumpulkan 14 poin.



Gol-gol kemenangan MU semuanya diciptakan pada babak pertama.

Romelu Lukaku mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan berjalan 27 menit. Berawal dari aksi Juan Mata yang mengirim umpan crossing dari sisi kiri dan Lukaku naik untuk menjangkau bola dengan sundulan kepalanya. Bola menjurus ke pojok gawang tanpa bisa dihalau Foster.

Tak berselang lama, Mata kembali menjadi aktor bersarangnya gol ke gawang West Brom. Pemain berpaspor Spanyol itu mengirim umpan kepada Jesse Lingard, yang kemudian menyelesaikannya menjadi gol dengan mengelabuhi pergerakan Foster. Bola sempat mengenai kaki Hegazi sebelum masuk ke dalam gawang.

Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan MU.

Tuan rumah akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan di babak kedua lewat tembakan Gareth Barry yang menyambut sepakan pojok yang dilakukan Jonny Evans pada menit 77.

Skor 2-1 ini pun bertahan hingga pertandingan berakhir.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: