Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Manchester United gelar seremoni perpisahan dengan Arsene Wenger

Manchester United gelar seremoni perpisahan dengan Arsene Wenger

Dua pelatih legendaris di Liga Inggris, Arsene Wenger (kiri) yang segera meletakkan jabatannya menukangi Arsenal, memeluk Sir Alex Ferguson yang sebelumnya berhasil membawa MU sebagai klub tersukses di Inggris. (Kredit: Reuters)

Manchester (RiauNews.com) – Pelatih Arsenal Arsene Wenger, mendapat kejutan kecil saat timnya melawat ke Stadion Old Trafford guna menghadapi tuan rumah Manchester United, dalam laga lanjutan Premier League Inggris, Ahad (29/4/2018) malam WIB.

Beberapa saat sebelum laga dimulai, MU melakukan seremoni kecil sebagai bentuk salam perpisahan dan penghargaan pada Wenger yang akan mengakhiri kontraknya dengan The Gunners pada akhir musim ini.



Pelatih berkebangsaan Perancis ini mengaku terkejut karena pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson, sampai turun ke lapangan untuk memberikannya hadiah berupa plakat memori. Menurut Wenger, sikap MU sangat membekas di hatinya.

“Perlakuan yang sangat baik dan berkelas. Sungguh terkejut karena saya tak membayangkan ini sama sekali. Saya benar-benar menikmatinya,” kata Wenger dikutip dari Republika, Senin (30/4).

Dilanjutkan Wenger, ada sedikit haru ketika menjalani laga terakhirnya di Old Trafford sebagai pelatih Arsenal. Sebab selama 22 tahun lamanya bersama Arsenal, Wenger sering membawa timnya melawan MU di Theatre of Dreams.

“Saya datang ke sini sejak waktu yang sangat lama. Selanjutnya, lawatan Arsenal ke sini akan dipimpin orang lain, jadi ini adalah cara yang sangat indah,” kata Wenger.

Soal hasil pertandingan yang tak memihak timnya, Wenger menerima kekalahan tersebut. Menurut Wenger, meski Arsenal kalah 1-2, seluruh pemain yang diterjunkan sudah memperlihatkan pertunjukan hebat.

“Secara keseluruhan permainan kami sangat baik. Memang hasilnya mengecewakan, tapi bermain dengan atsmofer laga seperti tadi cukup memuaskan,” kata pelatih berusia 68 tahun ini.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: