Liverpool kembali ke puncak klasemen usai tekuk Bournemouth 3-0

Selebrasi pemain Liverpool. (Kredit: UEFA/Twitter)

Liverpool (RiauNews.com) – Liverpool meraih kemenangan telak 3-0 di pekan ke-26 Liga Primer Inggris usai mengalahkan Bournemouth di Stadion Anfield, Sabtu (9/2).

Meski bermain di kandang lawan, Bournemouth tak gentar untuk menyerang Liverpool di menit-menit awal. Akan tetapi tendangan winger Ryan Fraser bisa diamankan kiper Alisson Becker.

Liverpool pun mencoba bangkit dengan berbagai usaha dari Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Akan tetapi belum ada gol yang bisa dicetak tim asuhan Juergen Klopp itu.

Setelah serangkaian upaya serangan ke pertahanan lawan tidak membuahkan hasil, Sadio Mane sukses membuka keunggulan untuk Liverpool pada menit ke-24. Mane mencetak gol lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan silang James Milner.

Tuan rumah Liverpool menambah keunggulannya 10 menit kemudian setelah Georginio Wijnaldum membobol gawang Artur Boruc pada menit ke-34 berkat assist Andy Robertson. Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai Mohamed Salah membawa The Reds makin menjauh dari Bournemouth. Kombinasi apik Sadio Mane, Naby Keita, Roberto Firmino membuat Salah mencetak gol di menit ke-48.

Winger Bournemouth Jordon Ibe sempat memberikan perlawanan dengan mencoba menciptakan peluang pada menit ke-51, akan tetapi tembakannya diblok bek Liverpool.

Meski memiliki beberapa peluang di sisa pertandingan, namun Liverpool tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk menambah gol. Hasil akhir tetap 3-0 untuk kemenangan The Reds.

Kemenangan atas Borunemouth membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan unggul tiga poin atas Manchester City.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: