Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Liverpool ditahan imbang Stoke City

Liverpool ditahan imbang Stoke City

Mohamed Salah gagal menciptakan gol saat Liverpool menjamu Stoke City di Anfield. (Kredit: Premier League)

Liverpool (RiauNews.com) – Keganasan Liverpool di kancah Liga Champions, ternyata tidak menular ke liga domestik. Dalam pertandingan pekan ke-36 yang berlangsung di Stadion Anfield pada Sabtu (28/4/2018) malam, The Reds ditahan tamu mereka Stoke City tanpa gol.

Hasil ini membuat posisi Liverpool tak beranjak di peringkat ketiga klasemen dengan nilai 72, sekaligus gagal mendekati Manchester United. Sementara bagi Stoke, tambahan satu poin ini juga tak mampu mengeluarkan mereka dari jeratan degradasi, di mana mereka berada di urutan 19 dengan 30 poin.



Kapten Liverpool Jordan Henderson mengeluhkan kinerja wasit Andre Marriner yang memimpin pertandingan tersebut, karena tak memberikan hadiah pinalti ketika bek kiri The Potters Erik Pieters menggunakan lengannya.

Kejadian ini berlangsung di menit 87 saat Georginio Wijnaldum memberikan umpan kepada Alberto Moreno yang berdiri bebas di area kotak penalti Stoke. Namun bola dihalau Erik dengan tangan yang tak tampak oleh wasit.

Protes pun dilayangkan Henderson kepada sang pengadil. Namun Marriner mengabaikannya dan kembali melanjutkan pertandingan. Kesal dengan keputusan wasit, Henderson melampiaskannya saat konferensi pers usai laga.

“Pada babak kedua kami banyak menciptakan peluang untuk memenangkan pertandingan. Kami harusnya menang dengan nyaman. Tapi wasit membuat keputusan kontroversial. Itu penalti. Saya semakin yakin ketika melihat video tayangan ulang,” kata Henderson dengan nada kesal dikutip Sky Sports.

Bagaimanapun, skuat Jurgen Klopp boleh meratapi hasil kurang membanggakan itu. Sebab setelah ini mereka akan melakoni laga penting kontra AS Roma pada leg kedua semifinal Liga Champions di Olimpico, Kamis (3/4/2018) dini hari WIB.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: