22 Oktober 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Liverpool cukur Huddersfield 3-0

Liverpool cukur Huddersfield 3-0

Selebrasi para pemain Liverpool.

Liverpool (RiauNews.com) – Setelah dua seri dan satu kekalahan yang diterima Liverpool di bulan Oktober ini, akhirnya tim besutan Jurgen Klopp berhasil memetik kemenangan 3-0 atas tim promosi Huddersfield Town.

Daniel Sturridge, Roberto Firmino dan Georginio Wijnaldum membuat fans yang menyesaki Stadion Anfield pulang dengan hati gembira.

Sturridge membuka gol kemenangan Liverpool di menit 50 dengan menyambut umpan silang Alberto Moreno yang gagal disapu Smith. Gol itu sekaligus gol ke-100 Sturridge untuk Liverpool di semua kompetisi.



Ia hampir saja menambah pundi-pundi golnya sekaligus menggandakan keunggulan saat berusaha menyelesaikan umpan sodoran Firmino, namun bola berhasil dihalau oleh pemain belakang lawan, Zanka, dan hanya berbuah sepak pojok.

Dari sepak pojok tersebut James Milner berhasil mengirimkan umpan matang yang ditanduk Firmino dari jarak dekat di hadapan penjaga gawang Jonas Loessl.

Wijnaldum melengkapi kemenangan Liverpool dengan sambarannya atas umpan Salah, menyarangkan bola ke sudut kanan atas tak terbendung upaya halauan Loessl.

Meski nama Mohamed Salah tak tercantum di daftar pencetak gol-gol kemenangan Liverpool, Ia menjadi salah satu tokoh utama dalam laga kali ini, bahkan mendapat standing applause ketika ia meninggalkan lapangan digantikan oleh Dominic Solanke pada menit 81.

Pemain Mesir itu memang sempat gagal mengkonversikan kesempatan penalti di pengujung babak pertama yang paceklik kreativitas serangan dari kedua tim. Namun dia pantang menyerah dan berusaha mencetak gol meski tendangannya ditolak oleh tiang gawang pada menit 63.

Mantan pemain AS Roma itu akhirnya berkontribusi dengan menyodorkan bola matang untuk gol pamungkas Liverpool yang dicetak Wijnaldum.

Kemenangan ini mengangkat posisi The Reds di tabel klasemen Premier League, yakni di posisi ke-6 dengan 16 poin. Sedangkan Huddersfield terjerembab di peringkat 11 karena baru mengumpulkan 12 poin.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: