21 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Liverpool bawa pulang tiga poin dari kandang Burnley

Liverpool bawa pulang tiga poin dari kandang Burnley

Sadio Mane cetak gol demi kemenangan Liverpool. (Kredit Foto: Liverpool FC)

Burnley (RiauNews.com) – Hasil positif kembali diraih Liverpool di paruh kedua musim 2017-2018. Saat bertandang ke Stadion Turf Moor guna menghadapi tuan rumah Burnley, anak asuh Jurgen Klopp pulang dengan membawa tiga poin berkat kemangan 2-1.

Sejak dimulainya pertandingan yang berlangsung pada Senin (01/01/2018) malam tersebut, The Reds memang tampil agresif. Mereka langsung mengambil inisiatif untuk menyerang lewat Alex Oxlade Chamberlain. Umpan silang diberikan mantan pemain Arsenal tersebut kepada Adam Lallana, nahas sepakan kerasnya masih melebar dari gawang Pope.



Namun hingga berakhirnya babak pertama kedudukan masih imbang 0-0, kedua tim masih belum mampu memecahkan kebuntuan meski banyak peluang emas yang berhasil diciptakan.

Melaju ke babak kedua, The Anfields Gank akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-61. Sadio Mane sukses memaksimalkan si kulit bundar usai menerima umpan silang dari Alexandre Arnold. Liverpool unggul dengan skor 1-0.

Mendekati akhir pertandingan Burnley akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Sam Vokes memberikan umpan lambung ke arah Gudmundsson, dengan cekatan pemain berusia 27 tahun itu menanduk bola menuju gawang Simon Mignolet di menit 87.

Kedudukan menjadi imbang 1-1 sepertinya akan menjadi akhir laga. Namun Ragnar Klavan mencetak gol saat pertandingan sudah berada di detik-detik penghabisan. Memanfaatkan tendangan bebas Dejan Lovren, Klavan langsung menyambar bola yang tak terjangkau oleh Pope.

Dengan hasil tersebut posisi Liverpool di peringkat empat klasemen Premier League Inggris hingga pekan ke-22 belum tergoyahkan. The Reds kini memiliki 44 poin, sementara di peringkat lima ada Arsenal yang baru mengumpulkan poin 38 hasil 21 laga.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: