20 Oktober 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Laga Liverpool vs MU berakhir tanpa gol

Laga Liverpool vs MU berakhir tanpa gol

Aksi gemilang David de Gea dalam menghalau bola yang menggempur gawangnya. (Kredit Foto: premierleague.com)

Liverpool (RiauNews.com) – Big Match antara dua merah di kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League, yakni antara Liverpool kontra Manchester United pada Sabtu (14/10/2017), di Stadion Anfield, berakhir imbang tanpa gol.

Meski skuat asuhan Jurgen Klopp mendominasi penguasaan bola hingga 62,2 persen dan memiliki lima tembakan tepat sasaran, namun tak satupun yang bisa dikonversi menjadi gol.

Di sisi lain, Red Devils lebih banyak bertahan dan hanya memiliki percobaan sekali yang tepat sasaran.

Anak asuh Jose Mourinho mendapat tendangan bebas pada menit ke-23. Young yang mengeksekusi bola dari luar kotak penalti, namun sukses digagalkan Salah.



De Gea melakukan penyelamatan gemilang pada menit 34 dengan mematahkan sundulan Matip yang mendapatkan umpan silang Firmino.

Liverpool kembali berpeluang saat Salah mendapat bola kiriman dari Coutinho dari kanan dan melepaskan tembakan keras, sayangnya bola masih mengarah ke kiper De Gea.

Jelang babak pertama berakhir, Lukaku melesakkan bola dari dalam kotak penalti, tetapi bola masih bisa ditinju Mignolet. Bola liar kemudian jatuh ke kaki Young namun bisa digagalkan bek Liverpool.

Beranjak ke babak kedua, Liverpool tetap gencar melakukan serangan, namun pertahanan solid United masih bisa mengantisipasi beragam ancaman.

Salah nyaris memecah kebuntuan pada menit 71 andai saja bola tidak terlalu deras mengarah padanya.

Hingga menit 85, United terus bermain bertahan seiring dengan kesulitan mereka melancarkan serangan, sementara Liverpool mulai kehabisan akal menciptakan peluang.

Hingga pertandingan tuntas, tak ada gol yang tercipta. Kedua tim pun sama-sama meraup satu angka.

Hasil ini membuat MU tetap di peringkat dua klasemen dengan poin 20, sementara Liverpool merosot satu strip ke posisi delapan dan baru mengumpulkan 13 poin.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: