26 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Guardiola konfirmasi De Bruyne kemungkinan absen tiga bulan

Guardiola konfirmasi De Bruyne kemungkinan absen tiga bulan

Kevin de Bruyne

Manchester (RiauNews.com) – Manchester City bakal kehilangan salah satu gelandang utama mereka, Kevin de Bruyne, yang terpaksa menjadi penonton selama tiga bulan, seiring cidera yang diperolehnya saat latihan.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pelatih The Citizen, Pep Guardiola dalam konferensi pers, Jumat (17/8/2018) waktu setempat.

“Ia akan menjadi suatu kehilangan besar,” ujar Guardiola.

Dijelaskan, meski cideranya cukup parah, namun pemain asal Belgia tersebut tidak akan memerlukan operasi setelah hasil-hasil pemindaian mengungkapkan parahnya cedera lutut yang dideritanya.

De Bruyne, yang tampil sebagai pemain pengganti saat City menang 2-0 atas Arsenal pada pertandingan perdana di liga musim ini akhir pekan lalu, menderita cedera saat berlatih pada pekan ini.

“Manchester City dapat mengonfirmasi Kevin De Bruyne menderita luka ligamen kolateral lateral pada lutut kanannya,” kata klub melalui pernyataan di laman resminya.

Guardiola berspekulasi bahwa tuntutan yang besar terhadap para pemain dan minimnya istirahat setelah Piala Duniatelah berkontribusi terhadap cedera De Bruyne. De Bruyne, pemain terbaik City musim 2017/2018, mengoleksi delapan gol dan memberikan 16 assist untuk timnya ketika City memenangi gelar liga sambil memecahkan rekor 100 poin.

Pemain internasional Belgia berusia 27 tahun itu kemudian membantu negaranya melaju ke semifinal Piala Dunia dengan penampilan gemilang di Rusia.

De Bruyne, tidak akan dapat bermain pada pertandingan-pertandingan City di fase grup Liga Champions, atau pertandingan-pertandingan kunci di liga melawan Liverpool, Tottenham Hotspur, dan derby Manchester melawan United pada 7 Oktober.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: