Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Fergie Time ala Pep Guardiola

Fergie Time ala Pep Guardiola

Ekspresi Pep Guardiola menyambut gol yang diciptakan David Silva. (Kredit: Sky Sports)

Manchester (RiauNews.com) – Kemenangan yang didapatkan Manchester City dalam sejumlah pertandingan yang dilakoni akhir-akhir ini, selalu diciptakan ketika laga akan berakhir.

Dimulai dengan partai Liga Champions melawan Feyenoord (1-0) pada 22 November lalu yang ditentukan oleh gol Raheem Sterling di menit ke-88. Sterling lantas kembali menjadi pahlawan dengan mencetak gol penentu melawan Huddersfield Town (2-1, menit 84) dan Southampton (2-1, menit 96).

Terbaru, City kembali mencetak gol terlambat saat menjamu West Ham United, Minggu (3/12). Kali ini, giliran David Silva yang menjadi pahlawan lewat gol akrobatiknya di menit ke-83 untuk memastikan City unggul 2-1 sekaligus mencatatkan kemenangan beruntun ke-13 di Premier League Inggris musim ini.

Seiring berlanjutnya tren kemenangan dramatis City tersebut, media pun mengaitkannya dengan Fergie Time. Istilah ini begitu populer untuk menggambarkan Manchester United era Sir Alex Ferguson yang hobi mencetak gol di akhir pertandingan.

Manajer The Citizens Pep Guardiola mengaku tidak masalah jika timnya memiliki Fergie Time-nya sendiri. “Saya pernah mendengar istilah itu, Fergie Time,” katanya selepas laga kontra West Ham, yang dilansir Goal.

Mantan manajer Manchester United yang legendaris, Sir Alex Ferguson.

“Saya belum berada di sini dalam periode itu, tetapi tentu saja kami harus bisa memiliki Fergie Time kami sendiri. Pada akhirnya, ini adalah tentang bagaimana kami menunjukkan performa pantang menyerah sampai akhir laga.”

“Semua ini terjadi karena lawan tidak ingin bermain, hanya ingin bertahan. Maaf, saya tidak bermaksud menghakimi lawan. Tetapi jika kami bisa mengambil manfaat dari Fergie Time, maka saya menyambutnya dengan senang hati,” imbuhnya.***

Baca Juga

Gol Wayne paksa derby Merseyside berakhir imbang

Liverpool (RiauNews.com) – Laga Liverpool kontra Everton, atau yang lebih dikenal dengan derby Merseyside, yang ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: