23 Januari 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Dua gol Salah pastikan Liverpool tetap di zona Champions

Dua gol Salah pastikan Liverpool tetap di zona Champions

Pemain Liverpool, Mohamed Salah.

Liverpool (RiauNews.com) – Dua gol Mohamed Salah ke gawang Leicester City, memastikan Liverpool menutup tahun 2017 dengan berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League Inggris.

Pada pertandingan pekan ke-21 yang berlangsung Sabtu (30/12/2017) malam itu, fans yang memadati Stadion Anfield sempat dibungkam oleh gol cepat The Foxes yang dilesakkan Jamie Vardy.

Umpan lemah Joel Matip memudahkan Vicente Iborra mencuri bola di area berbahaya Liverpool, dan gelandang Spanyol itu memberikan operan terobosan kepada Riyad Mahrez, yang langsung menyuplai assist matang untuk dikonversi Vardy saat pertandingan baru berjalan tiga menit.



Gol tersebut semakin mengonfirmasikan status Liverpool sebagai lawan favorit Vardy. Tujuh dari sembilan gol terakhir Leicester ke gawang Liverpool dibukukan penyerang 30 tahun tersebut.

Adapun blunder di lini belakang membuktikan betapa besarnya kebutuhan Liverpool akan bek sentral berkualitas, dan karena alasan itulah mereka rela menggelontorkan dana sebesar 75 juta pund untuk mendatangkan Van Dijk.

Salah akhirnya menunjukkan tajinya di babak kedua. Bintang Mesir yang direkrut musim panas lalu dari AS Roma ini membawa The Reds menyamakan kedudukan tujuh menit usai turun minum.

Menerima umpan backheel cantik dari Mane, Salah mengelabui beberapa pemain bertahan Leicester dengan skill ciamik di dalam kotak penalti sebelum menceploskan bola ke dalam gawang dengan kaki kirinya.

Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 76. Ia memutar badan setelah mendapatkan operan dari James Milner, dan menjaringkan bola ke arah tiang dekat untuk memastikan Liverpool berbalik memimpin 2-1.

Sang pahlawan memperoleh standing ovation yang memang layak ia dapatkan saat ditarik keluar di menit ke-83. Manajer Jurgen Klopp memilih menambah personel di sektor tengah dengan menurunkan Georginio Wijnaldum, sebelum kemudian memainkan bek Ragnar Klavan untuk menggantikan tempat Philippe Coutinho. Perubahan tersebut ampuh untuk mempertahankan skor hingga pertandingan bubar dan tiga poin pun menjdi milik Liverpool.

Tambahan tiga poin menempatkan Liverpool diperingkat empat klasemen sementara dengan poin 41, yang takkan tergusur oleh Tottenham Hotspur meskipun nantinya menang karena baru mengantongi poin 37. Sementara Leicester tertahan diperingkat delapan dengan 27 poin.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: