Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Ditahan seri Southampton, MU melorot ke posisi tiga

Ditahan seri Southampton, MU melorot ke posisi tiga

Romelu Lukaku cidera hingga harus ditandu ke luar lapangan. (Kredit: Goal)

Manchester (RiauNews.com) – Kegagalan meraih hasil penuh yang didapatkan Manchester United tiga kali berturut-turut, membuat mereka harus lengser dari posisi dua klasemen Premier League Inggris.

Pada pertandingan pekan ke-21 yang digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu (30/12/2017) malam tadi, skuat Jose Mourinho ditahan oleh tamu mereka Southampton dengan skor 0-0.

Hasil tersebut membuat mereka dikudeta Chelsea yang pada pertandingan lainnya justru menang besar 5-0 atas Stoke City. MU harus rela berada di peringkat tiga tabel klasemen dengan poin 44 dan tertinggal 14 angka dari Manchester City yang ada di puncak, sementara The Blues (45) berhak menggantikan posisi MU.



Sebagaimana dilaporkan laman Goal, Mourinho membuat keputusan mengejutkan dengan membangkucadangkan Anthony Martial serta Marcus Rashford dan menepikan Zlatan Ibrahimovic dari skuat matchday.

Romelu Lukaku yang terus dipercaya memimpin lini depan sebagai ujung tombak tunggal hanya bertahan delapan menit. Benturan kepala dengan Wesley Hoedt membuat striker Belgia itu menerima perawatan selama beberapa waktu sebelum terpaksa ditandu keluar dan digantikan Rashford.

Meski mendominasi bola, United sulit mengkreasi peluang bersih di hadapan tembok kokoh pertahanan Southampton. Ada klaim penalti yang tak digubris wasit saat Maya Yoshida tampak melakukan handball di area terlarang, sementara sundulan Jesse Lingard menyambut umpan silang Henrikh Mkhitaryan meleset dari target.

Di lain pihak, Soton menciptakan beberapa kans melalui serangan balik dan bola mati. James Ward-Prowse dua kali menguji ketangguhan David de Gea, sedangkan upaya Shane Long juga dimentahkan sang kiper Spanyol.

Sampai peluit panjang ditiup wasit Craig Pawson, United tak mampu membongkar pertahanan ketat The Saints.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: