11 Desember 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Derby Manchester: City bungkam United 3-1

Derby Manchester: City bungkam United 3-1

Derby Manchester di ajang Premier League, dimenangkan Manchester City. (Kredit: AP Photo)

Manchenster (RiauNews.com) – Laga panas Liga Primer Inggris yang mempertemukan duo Manchester, akhirnya dimenangkan oleh Manchester City, dengan skor 3-1, pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, pada Ahad (11/11/2018) malam.

Hasil ini membuat The Citizen kembali ke puncak klasemen yang sempat di rebut Liverpool (30 poin) beberapa jam sebelumnya dengan nilai 32, hasil 12 laga.



Sedangkan bagi Manchester United, hasil negatif dari derbi kali ini membuat tim berjuluk Setan Merah tersebut stagnan di tangga kedelapan dengan nilai 20 poin.

Usai unggul 1-0 di babak pertama, baik City maupun MU belum mau mengubah komposisi pemain. Dua kartu kuning sudah keluar dari wasit di babak pertama. Pertama kepada Bernardo Silva pada menit ke-33, dan Luke Shaw pada menit ke-42.

Babak kedua baru mulai selama dua menit, City sudah berhasil kembali menjebol gawang Setan Merah. Berawal dari sepak gawang dari kiper De Gea ke tengah lapangan. Bola malah mendarat di kaki pemain City dan diteruskan ke depan. Ada Aguero yang mendapat bola dan cepat memberi umpan ke Fernandinho.

Aguero mencari posisi ke sektor kanan pertahanan MU. Fernandinho kembali memberikan bola kepada Aguero. Umpan cepat Fernandinho dimaksimalkan dengan baik oleh Aguero. Sepakan keras dari kaki kanannya membuat kiper De Gea tak berkutik.

Skor menjadi 2-0 pada menit ke-47. Di menit ke-55, pelatih Mourinho mulai merotasi pemain. Ia menukar Lingard dengan Romelu Lukaku. Baru satu menit turun lapangan, Lukaku berhasil memberi peluang gol. Aksinya di depan gawang keras digagalkan kiper Ederson.

Wasit melihat itu sebagai pelanggaran dan langsung menunjuk titik putih memberi hadiah penalti kepada MU. Eksekusi 12 oleh Martial, berhasil menjebol gawang City. Skor menjadi 2-1.

Upaya City memburu gol ketiga terjadi pada menit ke-86. Aksi Gundongan membuat skor menjadi 3-1. Gol berawal dari serangan lini tengah yang diteruskan ke sisi kanan. Bernardo Silva yang memberikan umpan silang ke depan gawang diterima Gundongan yang berada di depan gawang dan mengeksekusi umpan dengan baik. Kiper De Gea tak menduga dan membiarkan gawangnya jebol untuk ketiga kalinya.

Skor 3-1 bertahan sampai menit ke-90. Wasit memberikan waktu tambahan tiga menit. Sepanjang waktu ekstra, tak ada lagi gol yang terjadi. Sampai pluit tanda pertandingan bubar, skor 3-1 mengantarkan City ke posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: