Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / David Silva cetak gol penentu kemenangan Manchester City

David Silva cetak gol penentu kemenangan Manchester City

Selebrasi David Silva usai mencetak gol. (Kredit: premierleague.com)

Manchester (RiauNews.com) – Catatan positif terus dijaga Manchester City hingga pekan ke-15 Premier League Inggris. Menjamu tim asal London, West Ham United, skuat Pep Guardiola mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas tamunya tersebut.

Dengan kemenangan ini The Citizen telah mengumpulkan 43 poin, kembali unggul delapan poin dari saingan terdekat yang juga tim se-kota Manchester United.

Bermain di kandang sendiri, Etihad Stadium, Senin (43/12/2017) dini hari WIB, City sempat tertinggal 0-1 di babak pertama melalui gol yang dilesakkan Angelo Ogbonna pada menit 44.

Memaksimalkan umpan silang Cresswell diselesaikan Ogbonna melalui sundulan dengan menaklukkan pemain bertahan Nicolas Otamendi pada menit 44. Kiper City sebenarnya berhasil menggapai bola itu, namun bola tetap meluncur ke dalam gawang.

Di babak kedua, Manchester City makin menggencarkan serangan yang menghasilkan sejumlah peluang. Kemudian di menit 57 berawal dari tendangan bebas De Bruyne yang ditepis Adrian, Sterling kemudian mengirimkan umpan yang diselesaikan Otamendi menjadi gol. Skor menjadi imbang 1-1.

Gol kemenangan yang dinanti tim tuan rumah akhirnya hadir melalui sentuhan kaki David Silva yang meneruskan umpan panjang De Bruyne dari sektor tengah pada menit 83.

West Ham memiliki satu peluang emas untuk menyamakan kedudukan, namun sepakan Sakho dari umpan Arnautovic hanya menghasilkan tendangan gawang untuk City. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: