18 Agustus 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Bagi Wenger kehilangan Sanchez tak sesakit kepergian Van Persie

Bagi Wenger kehilangan Sanchez tak sesakit kepergian Van Persie

Robin van Persie saat bersama Arsenal.

London (RiauNews.com) – Alexis Sanchez segera akan merumput di Old Trafford. Meski proses transfernya belum benar-benar tuntas karena masih menunggu kesepakatan Arsenal dengan Henrikh Mkhitaryan yang menjadi paket dalam “pertukaran” tersebut, namun fans Setan Merah sudah bisa membeli jersey Sanchez di toko resmi Adidas sebagai sponsor kostum mereka.

Bagi Manajer Arsenal Arsene Wenger, kehilangan Sanchez takkan sesakit saat timnya ditinggal Robin van Persie yang juga memilih Manchester United untuk melanjutkan karirnya pada 2012 silam.



Alasannya, Van Persie bisa dikatakan merupakan hasil didikan Wenger yang diasah dengan keras di Emirates Stadium hingga mencapai level pemain top.

“Kami mendatangkan Van Persie ketika dia masih bermain untuk tim cadangan di Feyenoord,” Wenger berkata kepada The Telegraph.
“Kami mengasahnya begitu keras. Ketika Anda berhasil membuatnya mencapai potensi terbaik, namun setelahnya mereka pergi, itu adalah hal yang paling menyakitkan.”

Sementara dengan Sanchez, pelatih asal Perancis menilai kepergian pemain asal Chile ini bisa dimaklumi karena kontraknya yang akan segera berakhir, namun tidak dengan Van Persie yang dahulu menyisakan dendam dan penyesalan.

“Fans kami tahu Alexis takkan memperpanjang kontraknya – mereka harus menerima bahwa tidak ada jalan lain,” tambah Wenger yang telah menangani skuat The Gunners sejak 1996 silam.*** (Goal)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: