26 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Arsene Wenger mundur setelah 22 tahun tukangi Arsenal

Arsene Wenger mundur setelah 22 tahun tukangi Arsenal

Arsene Wenger umumkan pengunduran diri sebagai pelatih Arsenal pada akhir musim 2017-2018 ini.

London (RiauNews.com) – Setelah 22 tahun menjadi pelatih Arsenal, Arsene Wenger akhirnya memilih untuk mengundurkan diri usai musim 2017/2018 ini usai.

“Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan mengikuti diskusi dengan klub, saya merasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mundur pada akhir musim,” kata Wenger dalam pernyataan yang dirilis di situs resmi Arsenal, Jumat (20/4/2018).



Pelatih asal Perancis ini bergabung dengan tim berjuluk Meriam London pada Oktober 1996 silam. Hasilnya, dia mempersembahkan tiga gelar Premier League, tujuh Piala FA dan enam piala Community Shield.

“Saya bersyukur karena memiliki hak istimewa untuk melayani klub selama bertahun-tahun yang sangat mengesankan. Saya mengelola klub dengan komitmen dan integritas penuh,” lanjutnya.

Namun, beberapa musim belakangan timbul ketidakpuasan terhadap pelatih berjuluk Professor ini. Hal itu terbukti dari banyaknya bangku yang kosong di Stadion Emirates saat Arsenal melakoni laga kandang.

“Saya ingin berterima kasih kepada staf, para pemain, para direktur dan fans yang membuat klub ini begitu istimewa,” jelas Wenger menambahkan.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: