Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Arsenal tekuk Brighton 2-0 di Emirates

Arsenal tekuk Brighton 2-0 di Emirates

Nacho Monreal.

London (RiauNews.com) – Arsenal mulai menunjukkan bahwa mereka masih layak diperhitungkan dalam perebutan gelar Premier League Inggris musim ini. Sempat terseok di awal-awal liga, namun kini tim yang diarsiteki Arsene Wenger tersebut mulai akrab dengan kemenangan.

Di laga pekan ketujuh yang baru saja usai, The Gunners berhasil mengalahkan tamu mereka –yang merupakan tim promosi, Brighton Hove Albion dengan skor 2-0.

Bermain di kandang sendiri Emirates Stadium, Arsenal membuka keunggulan pada menit 16, lewat pemain bertahan mereka Nacho Monreal. Gol itu tercipta dalam situasi kemelut di mulut gawang Brighton setelah tendangan bebas Granit Xhaka.

Saat pertandingan berjalan 56 menit, fans Meriam London kembali bersorak setelah Iwobi menccetak gol demi menggandakan keunggulan mereka. Alexis Sanchez berperan penting dalam proses terjadinya gol Iwobi dengan membongkar pertahanan Brighton sebelum melepaskan umpan akurat.

Tempo permainan menurun setelah gol kedua tersebut. Namun kedua tim tetap melancarkan serangan, Arsenal mengancam dari aksi Lacazette dan Sanchez. Sedangkan Brigton berupaya memperkecil ketertinggalan lewat aksi Murray.

Skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan telah berakhir.

Kemenangan ini mendongkrak Arsenal dari peringkat tujuh ke posisi lima klasemen sementara dengan perolehan 13 poin, atau selisih enam poin dari Manchester City di puncak klasemen. Adapun Brighton & Hove Albion tertahan di peringkat 14 mengumpulkan tujuh poin.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: