24 Januari 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Arsenal imbangi Chelsea 0-0 di Stamford Bridge

Arsenal imbangi Chelsea 0-0 di Stamford Bridge

Duela pemain Chelsea Alvaro Morata dan Shkodran Mustafi dari Arsenal terjadi dalam laga derby London. (Kredit Foto: Goal Indonesia)

London (RiauNews.com) – Kunjungan Arsenal ke Stadion Stamford Bridge guna menghadapi tuan rumah Chelsea pada Ahad (17/9/2017) malam, mambuahkan satu poin. Pada laga pekan ke-5 Premier League Inggris ini, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.

Laga yang bertajuk derby London ini juga diwarnai dengan kartu merah yang dikeluarkan dari saku oleh M. Oliver selaku wasit utama untuk David Luiz, setelah pemain The Blues tersebut menerjang dengan keras engkel Kolasinac. Tanpa ampun wasit mengusirnya ke luar lapangan.

Di pertandingan ini, Chelsea yang bermain di depan pendukungnya sendiri sejatinya memiliki lebih banyak penguasaan bola di babak pertama. Peluang pun tak sulit mereka ciptakan, namun kesempatan yang diperoleh Cesc Fabregas cs tak bisa dimaksimalkan.

Sementara Arsenal, yang bermain tanpa Mesut Ozil dan Alexis Sanchez di starting eleven, berupaya membalas melalui skema serangan balik, dengan peluang perdana mereka dapatkan di menit ke-15 yang sayangnya gagal dikonversi menjadi gol oleh Danny Welbeck setelah sundulannya melebar dari gawang.

Fans Arsenal sempat bersorak di menit 75 setelah Shkodran Mustafi berhasil mengoyak gawang Thibaut Courtois melalui sundulan kepalanya. Tapi kegembiraan tersebut segera pudar lantaran hakim garis mengangkat bendera pertanda offside, dan keputusan itu terbilang tepat mengingat bek Jerman itu telah maju terlebih dahulu saat menerima umpan tendangan bebas dari Granit Xhaka.

Dengan tambahan satu poin ini, Chelsea harus puas berada di urutan ketiga setelah mengoleksi 10 poin. Sementara itu, Arsenal terpuruk di urutan 12 karena baru mengumpulkan tujuh angka.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: