21 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Arsenal gunduli Watford 3-0 di Emirates

Arsenal gunduli Watford 3-0 di Emirates

Arsenal sukses kalahkan Watford 3-0 di Emirates Stadium. (Kredit: Premier League/Twitter)

London (Riauews.com) – Setelah menelan tiga kekalahan beruntun di liga domestik, Arsenal akhirnya meraih kemenangan saat menjamu Watford dengan skor 3-0, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates, Ahad (11/3/2018).

Tambahan tiga poin ini belum mengubah kedudukan The Gunners di tabel klasemen Premier League hingga pekan ke-30, yakni di urutan enam dengan raihan 48 poin, terpaut enam poin dari Chelsea yang berada di posisi ke lima, dan 10 poin dari Tottenham Hotspur yang berusaha mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Gol Skhodran Mustafi pada menit kedelapan menjadi pembeda pada paruh pertama. Mustafi menyongsong bola tendangan bebas Mesut Oezil di sisi kiri pertahanan Watford. Bola sundulan pemain timnas Jerman ini tak dapat dihentikan kiper Orestis Karnezis.

Tandukan Mustafi mencatatkan sejarah. Sebab gol yang tercipta merupakan yang keseribu di kandang Arsenal dalam sejarah Premier League.

Ozil tak ketinggalan menorehkan rekor. Assist kepada kompatriotnya itu merupakan yang ke-50 baginya di kasta tertinggi Liga Inggris ini.

Skuat asuhan Arsene Wenger baru menambah gol pada menit ke-59. Umpan matang Henrikh Mkhitaryan membuat Pierre-Emerick Aubameyang lolos dari jebakan offside. Dengan tenang, eks penyerang Borussia Dortmund ini menaklukkan Karnezis.

Menit ke-77, Aubameyang membalas jasa Mkhitaryan dengan memberikan umpan matang. Berawal dari situasi kemelut, Aubameyang mendapatkan bola di kotak penalti. Namun karena ruang tembaknya tertutup, ia cepat mengoperkan bola kepada Mkhitaryan yang masuk dari lini kedua. Tanpa ampun, eks pemain Manchester United ini melepaskan tendangan keras yang berhasil menjebol gawang Watford.

Skor 3-0 ini pun bertahan hingga wasit meniupkan pluit panjang tanda pertandingan berakhir.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: