19 November 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Indonesia / Tak ada nama Michael Essien dalam skuad Persib Bandung

Tak ada nama Michael Essien dalam skuad Persib Bandung

Skuat Persib Bandung pada musim kompetisi Liga 1 . (Kredit: Antara)

Bandung (RiauNews.com) – Jelang kompetisi Liga 1 musim 2018 yang akan mulai bergulir pada pekan depan, Persib Bandung secara resmi memperkenalkan skuatnya. Namun, yang jadi sorotan publik adalah menghilangnya nama Michael Essien dalam 27 nama yang dirilis ke publik di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung pada Sabtu (17/3/2018) malam.

Absennya mantan pemain Chelsea tersebut semakin memperkuat sinyal bakal didepaknya gelandang asal Ghana itu dari armada Maung Bandung. Apalagi, manajemen sudah menghadirkan Jonathan Bouman, striker asing baru asal Argentina.

Bouman melengkapi kuota 3 pemain asing non-Asia, dan 1 Asia sesuai regulasi Liga 1 2018. Mereka adalah Ezechiel N’Douassel (Chad), Bauman (Argentina), Bojan Malisic (Serbia), serta Oh In-kyun (Korea Selatan).



Perekrutan Essien oleh Persib pada musim lalu sempat menghebohkan jagat sepakbola. Tak hanya Tanah Air, namun juga dunia internasional. Alih-alih mampu mengantarkan Persib menjadi juara, kontribusi Essien malah bisa dibilang tak terlihat sama sekali.

Selain Essien, winger belia Febri Hariyadi pun tak hadir dalam peluncuran tim klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu. Namun, dia absen lantaran sedang memenuhi panggilan Tim Nasional Indonesia, dan namanya pun tetap tercantum dalam skuat.

“Kita sudah berupaya sekuat tenaga agar pemain-pemain incaran kita bergabung. Tapi dari mereka banyak yang sudah diikat klub lain,” ujar Komisaris utama PT. PBB, Zainuri Hasyim, dikutip Antara.

“Namun, kita tetap optimistis mampu bicara banyak di Liga 1 mendatang. Juga dengan doa dari seluruh Bobotoh kita berharap Persib bisa juara,” Zainuri melanjutkan.

Dalam perkenalan skuat itu, Persib juga meluncurkan jersey teranyar mereka, sekaligus meresmikan kantor baru Persib. Kostum Maung Bandung masih kental dengan warna biru untuk laga kandang. Sementara kostum tandang didominasi warna putih dan hitam.

SKUAT PERSIB
KIPER: I Made Wirawan, Muhammad Natshir, Imam Arief, Aqil Savik.

BELAKANG: Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Tony Sucipto, Supardi Nasir, Wildansyah, Henhen Herdiana, Indra Mustafa.

TENGAH: Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Ih Kyun Oh, Atep, Gian Zola, Dedi Kusnandar, Eka Ramdani, Billy Panji Keraf, Febri Hariyadi, Puja Abdillah, Ghozali Siregar, Agung Mulyadi.

DEPAN: Airlangga Sucipto, Ezechiel N’Dousell, Muchlis Hadi, Jonathan Bouman.

PELATIH: Mario Gomez***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: