Home / Olahraga / Bola / Liga Indonesia / Musim depan hanya ada Semen Padang FC wakil Sumatera di Liga 1

Musim depan hanya ada Semen Padang FC wakil Sumatera di Liga 1

Para pemain Semen Padang FC siap kembali bermain di Liga 1.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Dua tim Sumatera yang berlaga di kompetisi elit sepakbola tanah air, Liga 1 pada musim 2018 ini, harus menerima nasib terdegradasi ke Liga 2 musim mendatang. Kedua tim tersebut adalah Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Sriwijaya yang memainkan laga terakhir menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Ahad (9/12/2018), harus menelan kekalahan 1-2 yang membuat mereka finis di jurang degradasi.



Sempat unggul terlebih dahulu melalui Esteban Vizcarra di menit ke-24 yang memanfatkan umpan dari Yoo Hyun-Goo. Vizcarra dengan mudah menjebol gawang Arema yang dikawal kiper Utam Rusdiana.

Namun tuan rumah Arema kemudian membalasnya di menit ke-63 lewat tendangan penalti Makan Konate.

Menjelang menit-menit akhir, Arema menggandakan golnya menjadi 2-1 atas sumbangan dari Dedik Setiawan pada menit ke-83 dan memastikan Arema menang dengan skor 2-1. Atas kemenangan ini, Arema mengunci posisi keenam klasemen akhir Liga 1 dengan 50 poin.

Sementara itu, PSMS Medan tersingkir dari Liga 1 setelah kalah telak 5-1 dari tuan rumah PSM Makassar, pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (9/12).

PSM Makassar sendiri bersaing ketat dengan Persija Jakarta memperebutkan titel juara, karena hanya terpaut satu poin dari tim ibu kota. Namun, meski menang besar, tim berjuluk Tim Juku Eja ini harus puas sebagai runner-up, karena di waktu yang sama Persija sukses menekuk Mitra Kukar 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, sekaligus memastikan trofi Liga 1 sebagai milik tim Macan Kemayoran.

Dengan hasil tersebut, pada musim 2019 mendatang Sumatera hanya diwakili Semen Padang FC yang sukses promosi dari Liga 2.

Selain Sriwijaya FC dan PSMS Medan, satu lagi tim yang terdegradasi adalah Mitra Kukar.***

Pewarta: Ilva

Komentar
%d blogger menyukai ini: