25 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Europa / Kalah 0-1, Atletico tetap ke semifinal Liga Europa

Kalah 0-1, Atletico tetap ke semifinal Liga Europa

Hasil leg kedua perempatfinal Liga Eurpa. (Kredit: UEFA)

Lisbon (RiauNews.com) – Wakil La Liga Spanyol di ajang Liga Europa, Atletico Madrid, sukses menembus fase semifinal meski dikalahkan Sporting Lisbon pada leg kedua perempatfinal yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Jumat (13/4) dini hari WIB.

Klub asal Ibu Kota Spanyol ini secara agregat unggul 2-1 dari wakil Liga Portugal, sebab pada putaran pertama pekan lalu Los Rojiblancos memetik kemenangan 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.



Pelatih Atletico, Diego Simeone tidak dapat menyembunyikan kegembiraan usai timnya menembus semifinal Liga Europa. Dia dengan bangga mengatakan bahwa timnya termasuk yang terbaik di Eropa.

Baca: Atletico Madrid atasi Sporting CP 2-0

“Saya sangat bangga. Sekali lagi kami termasuk yang terbaik di Eropa. Musim lalu kami ada di semifinal Liga Champions, kali ini Liga Europa,” kata jurutaktik berpaspor Argentina ini ke ESPN, Jumat (13/4/2018).

Dalam duel di Jose Alvalade, Simeone memuji aksi tuan rumah. Beruntung bagi timnya, tidak kebobolan lebih dari satu gol.

“Saya senang, kami menyingkirkan lawan tangguh,” ujarnya.

Sejumlah tim telah memastikan diri berada di babak empat besar kompetisi kelas dua benua biru. Selain Los Colchoneros, ada Olimpique Marseille, RB Salzburg, dan Arsenal.

Melihat komposisi tim, Atletico difavoritkan meraih gelar ketiga mereka pada ajang ini. Saingan terberat bagi Diego Costa dan rekan-rekan adalah the Gunners.***(Goal)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: