20 November 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Europa / Atletico Madrid imbangi Arsenal di Emirates

Atletico Madrid imbangi Arsenal di Emirates

Antoine Griezmann. (Kredit: UEFA/Twitter)

London (RiauNews.com) – Antoine Griezmann membuyarkan kemenangan Arsenal yang sudah di depan mata, dengan mencetak gol di menit-menit akhir, pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa yang berlangsung di Emirates Stadium, London (27/4/2018) dini hari WIB.

Hasil ini terbilang cukup lumayan bagi Atletico, karena mereka sudah harus berlaga dengan sepuluh orang sejak menit kesepuluh, sebab Sime Vrsaljko diganjar kartu kuning yang kedua oleh wasit.



Minus satu pemain, Los Rojiblancos terus ditekan dan beberapa kali menerima tembakan ke gawang. Jack Wilshere, Lacazette, dan Danny Welbeck bergantian mencuri peluang. Namun kesigapan Jan Oblak tampil mampu menggagalkan semuanya.

Gol pembuka The Gunners baru tercipta di menit ke-61. Monreal merebut bola di sayap, lalu meneruskan bola kepada Wilshere. Gelandang Inggris itu melambungkan umpan silang yang ditanduk oleh Lacazette.

Tertinggal satu gol, Atletico tetap tidak meningkatkan tempo permainan. Mereka masih merapatkan barisan dan mengandalkan serangan balik.

Siapa sangka, pendekatan itu justru membuat The Gunners lengah. Gol balasan pun tercipta delapan menit jelang bubaran.

Griezmann berhasil lolos dari jebakan offside dan pertahanan payah Laurent Koscielny membuka ruang tembak untuknya. Bola mampu ditepis oleh David Ospina, tetapi Shkodran Mustafi terpeleset dan gagal melakukan sapuan. Griezmann pun menyambar bola muntah untuk menyamakan kedudukan.

Tak lama kemudian, peluit tanda usai pertandingan ditiup wasit. Selanjutnya, leg kedua akan digelar pekan depan di Wanda Metropolitano, markas Atletico.***(Goal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: