16 November 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Europa / Arsenal amankan tiket semifinal Liga Europa dengan singkirkan CSKA

Arsenal amankan tiket semifinal Liga Europa dengan singkirkan CSKA

Arsenal melaju ke semifinal Liga Europa karena unggul agregat 6-3 atas CSKA Mokwa. (Kredit: Goal)

Moskow (RiauNews.com) – Arsenal sukses melanjutkan langkah ke semifinal Liga Europa setelah bermain imbang 2-2 dengan CSKA Moskwa. Pada pertandingan yang berlangsung di markas CSKA, Veb Arena, Jumat (13/4/2013) dini hari WIB, tuan rumah hampir saja melakukan comeback fenomenal seperti halnya AS Roma menyingkirkan Barcelona di Liga Champions, namun gol Welbeck dan Ramsey membuyarkan harapan mereka.



Dengan hasil tersebut, The Gunners meraih satu tiket ke semifinal karena unggul 6-3 secara agregat.

Pasukan Arsene Wenger menguasai tempo permainan sejak menit awal. Meski begitu, Laurent Koscielny melakukan salah umpan yang nyaris berakibat fatal untuk The Gunners. Beruntung, CSKA kurang pandai memanfaatkannya.

Baca: Hasil perempatfinal Liga Europa, Lazio dan Arsenal menang besar

Siapa sangka, CSKA justru duluan mencetak gol. Konstantin Kuchaev melepas umpan tarik dan disundul oleh Aleksandr Golovin. Petr Cech mampu menepisnya, tapi bola muntah langsung disambar oleh Fedor Chalov.

Enam menit usai jeda, Kirill Nababkin mengejutkan Arsenal dengan golnya. Lagi-lagi Golovin melepas ancaman yang gagal diantisipasi oleh Cech. Bola muntah ternyata memantul ke depan Nababkin untuk dihantam ke jala Gunners.

Keunggulan dua gol itu memberikan harapan untuk CSKA. Sayang, mereka justru lengah setelahnya. Danny Welbeck memangkas defisit usai memaksimalkan situasi satu lawan satu dengan Igor Akinfeev.

Di masa injury times, Aaron Ramsey yang tampil sebagai pengunci kemenangan. Gelandang Wales itu melancarkan serangan balik ke pertahanan CSKA yang mengendur, lalu menaklukkan Akinfeev. Skor 2-2 bertahan hingga bubaran.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: