18 November 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Real Madrid menang tipis atas Bayern Munchen

Real Madrid menang tipis atas Bayern Munchen

Real Madrid mencuri kemenangan 1-2 atas tuan rumah Bayern Munchen di leg pertama semifinal Liga Champions. (Kredit: UEFA)

Munich (RiauNews.com) – Mental juara yang dimiliki para pemain Real Madrid mengantarkan mereka sukses meraih kemenangan di kandang Bayern Munchen, dengan skor tipis 1-2, dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Munich, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB tersebut, Madrid sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan Joshua Kimmich pada menit 28.



Berawal dari skema sedangan balik yang cepat, James Rodriguez mengirimkan terobosan manis ke kiri, bola diterima dengan sempurna oleh Kimmich yang lantas menceploskan bola ke gawang Madrid dari sudut sempit.

Namun kemudian, pelatih Die Rotten Jupp Heynckes harus memeras otak ketika pertandingan baru berjalan 34 menit. Setelah sebelumnya harus menarik Arjen Robben kala pertandingan baru berjalan 10 menit karena cidera, kini giliran Jerome Boateng yang harus ditandu dan tak bisa melanjutkan permainan.

Guna menutup lubang di lini belakang yang ditinggal Boateng, Heynckes mempercayakan pada Niklas Sule.

Kondisi itu membuat irama permainan Bayern goyah dan mereka harus kecolongan beberapa saat menjelang turun minum. Tembakan kencang kaki kiri Marcelo gagal dibendung Sven Ulreich dan meluncur mulus ke sudut kanan gawang tuan rumah.

Di babak kedua, Madrid yang menemukan ritme permainan mereka berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-57, setelah Marco Asensio menuntaskan umpan Lucas Vazquez yang diawali dengan momen blunder Rafinha.

Kedua tim berusaha untuk mencetak gol, terutama Munchen yang tak mau kehilangan muka di depan para pendukung.

Namun Skor 1-2 untuk keunggulan Los Blancos tetap bertahan hingga wasit meniupkan pluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Madrid yang akan menjadi tuan rumah leg kedua yang akan berlangsung di Santiago Barnebau pada 2 Mei mendatang.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: